Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Lorenzo Cerita Kalau Rossi Selalu Menebar Psywar pada Anaknya

Kompas.com - 01/01/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Chicho Lorenzo ayah Jorge Lorenzo mengatakan selama di Yamaha anaknya selalu diganggu dengan psywar (psychological warfare) alias perang psikologis oleh rekan setimnya Valentino Rossi.

Selama berada di Yamaha, hubungan Rossi dan Lorenzo disorot sebagai intrik yang menarik di MotoGP. Keduanya bersaing keras menjadi yang tercepat di lintasan.

Baca juga: Yamaha Masih Butuh Rossi untuk Pengembangan M1

Persaingan Lorenzo dan Rossi plus bumbu drama siap disajikan di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia.motogp.com Persaingan Lorenzo dan Rossi plus bumbu drama siap disajikan di seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia.

"Dia juga harus berurusan dengan rekan yang agak 'tidak nyaman' seperti Valentino Rossi. Apa yang Rossi lakukan adalah mencoba perang psikologis dengan Jorge," kata Chicho melansir Corsedimoto, Kamis (31/12/2020).

Puncaknya ialah saat paddock keduanya dipisah sekat. Membuat tensi persaingan makin tinggi. Kru dan mekanik juga mau tidak mau bersaing dengan rekannya sendiri.

Baca juga: Cegah Celaka, Begini Memasang Ban Serep yang Benar

Pebalap Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016).JOSE JORDAN/AFP PHOTO Pebalap Yamaha Team asal Spanyol, Jorge Lorenzo, memacu motornya pada sesi latihan bebas pertama GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (11/11/2016).

Meski demikian Chicho mengatakan anaknya tidak terpancing oleh provokasi Rossi. Jorge Lorenzo membuktikannya di lintasan dengan cara mengalahkannya.

"Dengan cara yang mungkin, dia bahkan merobohkan tembok. Jorge tidak peduli, karena dia mengalahkannya di lintasan,” kata Chicho.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com