Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Ekstra dan Inovasi UD Trucks untuk Indonesia

Kompas.com - 19/12/2020, 12:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 masih berlangsung sampai saat ini di Indonesia, salahsatu sektor yang harus beradaptasi, yaitu logistik. Sebagai penunjang kehidupan masyarakat, logistik sangat penting keberadaannya.

Vice President dari PT UD Astra Motor Indonesia Chrisnoadhi mengatakan, para pengusaha logistik dituntut untuk memberikan pelayanan yang cepat dan mudah, sementara tantangannya, mobilitas masyarakat masih terbatas sehingga rasio biaya operasional naik.

“Truk yang merupakan alat transportasi utama untuk distribusi barang menjadi sangat vital. Sudah menjadi tugas kami di UD Trucks untuk memastikan truk pelanggan kami dapat terus beroperasi dengan optimal demi membantu lancarnya sistem distribusi tersebut,” ucap Chrisnoadi dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Sabtu, (19/12/2020).

Baca juga: Mengapa Truk dan Bus Jarang Gunakan Lajur Paling Kiri di Tol?

Layanan ekstra UD TrucksUD Trucks Layanan ekstra UD Trucks

Oleh karena itu, pada masa pandemi Covid-19 saat ini, UD Trucks meluncurkan beberapa layanan ekstra bagi pelanggannya sesuai dengan komitmen “Go The Extra Mile”.

“Beberapa layanan ekstra meliputi perpanjangan masa garansi dan perpanjangan masa servis gratis bagi perawatan kendaraan UD Trucks, layanan perawatan dan perbaikan UD Trucks di bengkel dan melalui mobile service, sambil tetap mengikuti peraturan serta protokol kesehatan yang berlaku,” kata Chrisnoadi.

Kemudian, Chrisnoadi optimis kalau 2021 akan lebih baik dibanding 2020. Dengan slogan “Ayo Berubah untuk Kehidupan yang Lebih Baik”, UD Trucks memantapkan fokusnya pada kondisi lingkungan serta masyarakat sekitar sambil terus memberikan solusi yang lebih baik lagi kepada para pelanggannya.

Baca juga: Jangan Memangku Anak di Sebelah Bangku Sopir Saat Pergi Berlibur

UD Trucks juga sudah memulai untuk mengembangkan produknya yang berfokus pada kendaraan elektrik dan hybrid. Targetnya kendaraan ini akan siap diproduksi secara masal di tahun 2030.

“Sedangkan di Indonesia sendiri, UD Trucks sedang mempersiapkan kendaraan komersial yang sesuai dengan ketentuan Emisi Euro-4 dari pemerintah dan akan segera diperkenalkan kepada masyarakat,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com