Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Diminta untuk Tambah Investasi di Indonesia

Kompas.com - 13/12/2020, 11:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi berharap Daihatsu bisa mengembangkan usaha dan investasi di tanah air, seiring dengan komitmennya yang berkelanjutan.

Hal ini dinyatakan Heri saat melakukan pertemuan dengan Presiden/CEO, Chairman, serta para Direksi Pusat Daihatsu di Osaka, Jepang, Jumat (11/12/2020).

"Saya mengharapkan Daihatsu terus mengembangkan usahanya di Indonesia sebagai basis produksi dan juga pemasok suku cadang untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor", ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/12/2020).

Baca juga: Toyota Investasi Rp 28,2 T Untuk 10 Kendaraan Listrik di Indonesia

Ilustrasi pertemuan Indonesia dengan Presiden/CEO dan Chairman Daihatsu serta para Direksi Pusat DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi pertemuan Indonesia dengan Presiden/CEO dan Chairman Daihatsu serta para Direksi Pusat Daihatsu

Lebih lanjut, Heri menambahkan, Daihatsu di Jepang kiranya dapat terus meningkatkan tenaga kerja asal Indonesia baik dalam konteks pemagang maupun Specified Skilled Workers (SSW).

"Daihatsu merupakan kendaraan yang sangat populer dan dapat diandalkan selama puluhan tahun di Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Presiden Daihatsu Souichiro Okudaira menyampaikan tertarik dan akan mempertimbangkan tawaran Ekspansi Daihatsu di Indonesia.

Baca juga: Begini Cara Melibas Tanjakan dengan Mobil CVT!

"Sebab, Indonesia adalah pasar sekaligus tempat produksi yang terus berkembang ke depannya", ujarnya.

Dalam pembicaraan itu pula, Heri menjelaskan mengenai produk perundangan Omnibus Law di Indonesia yang memberi manfaat bagi iklim usaha maupun investasi di berbagai bidang. Sehingga, peluang untuk investasi semakin terbuka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com