Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Luncurkan Pelumas Khusus Skutik Bongsor

Kompas.com - 12/12/2020, 08:42 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAs.com - PT Pertamina Lubricant resmi menghadirkan produk terbarunya, Enduro Matic V. Pelumas tersebut dihadirkan untuk segmen kendaraan skutik bongsor, alias big matic dengan kapasitas 150 cc ke atas.

Dalam acara soft launching-nya, Pertamina menyelenggarakan pergantian Enduro Matic V ke 5.000 pengguna big matic di lima kota besar yang ada di Indonesia hingga 14 Desember 2020. Acara ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-63 PT Pertamina (Persero).

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono mengatakan, hadirnya Pertamina Enduro Matic V merupakan jawaban akan kebutuhan pasar motor big matic yang semakin menjamur.

Baca juga: Diskon Skutik 250 cc Tembus Puluhan Juta Rupiah

Hal ini juga sekaligus jawaban kebutuhan pengguna motor matik yang mengedepankan kenyamanan dan performa mesin maksimal dalam berkendara sehari-hari.

Ilustrasi OliPhikshark Ilustrasi Oli

"Teknologi API SN merupakan teknologi yang terkini untuk motor big matic, sehingga Enduro Matic V akan melindungi motor dan memberikan kenyamanan tanpa batas bagi penggunanya," kata Ageng dalam keterangan resminya, Kamis (10/12/2020).

Pertamina Enduro Matic V dengan kemasan 1 Liter memiliki kekentalan/SAE 10W-40 dan tingkatan mutu API SN, JASO MB. Melalui spesifikasi tersebut, Pertamina mengklaim pelumasnya mampu melindungi dan membuat mesin lebih awet.

Baca juga: Harga Skutik Murah di Penghujung 2020, Ada 3 Motor Baru

Skutik baru Honda ADV 150 resmi meluncur di GIIAS 2019.Gilang Satria/Kompas.com Skutik baru Honda ADV 150 resmi meluncur di GIIAS 2019.

Tak hanya itu saja, pelumas tersebut juga dapat membersihkan mesin dengan lebih baik dan telah terbukti melalui pengujian Hot Tube Tester yang dibandingkan dengan top reference oil lainnya.

Pertamina Enduro Matic V di dedikasikan khusus untuk motor big matic dengan kapasitas 150 cc ke atas. Secara populasi, artinya untuk pengguna skutik layakanya NMAX, Aerox, XMAX, ADV, PCX, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com