Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX Hybrid Berubah Nama Jadi e: HEV

Kompas.com - 09/12/2020, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda sudah memerkenalkan generasi terbaru dari PCX di Jepang. Bukan hanya kehadiran PCX 160 saja yang yang menarik, tapi juga adanya varian e: HEV, yakni generasi terbaru dari PCX Hybrid.

Dikutip dari keterangan resmi Honda Jepang, sudah tidak ada lagi nama PCX Hybrid. Honda menggantinya dengan e: HEV. Diyakini HEV merupakan singkatan dari Hybrid Electric Vehicle.

Baca juga: Honda PCX Hybrid Diskon Belasan Juta Rupiah sampai Akhir Tahun

Skuter matik (skutik) ini menggunakan baterai lithium-ion bertenaga tinggi sebagai sumber energinya dan menambah fungsi drive assist pada ACG starter.

Honda e: HEVIstimewa Honda e: HEV

Dengan kombinasi mesin terbaru eSP+, tenaga dan torsi yang dihasilkan di putaran bawah juga meningkat. Namun, untuk Jepang, kapasitas mesin yang digunakan masih 124 cc.

Mode berkendara yang disematkan masih sama seperti model sebelumnya. Tapi, ada fitur tambahan berupa kontrol traksi yang dinamakan Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Baca juga: Nyaris Serupa, Ini Cara Bedakan Honda PCX Hybrid dengan PCX Standar

Honda e: HEVIstimewa Honda e: HEV

Desain bodi sama seperti PCX 160, namun ada beberapa ciri khas yang menandakan ini adalah e: HEV. Joknya dibuat model two-tone, kombinasi warna biru dan hitam.

Selain itu, pada lampu depan dan lampu belakangnya juga didesain agar aksen warna biru terlihat saat lampu dalam posisi tidak menyala.

Honda PCX e: HEVIstimewa Honda PCX e: HEV

Honda tetap menawarkan satu pilihan warna saja pada PCX e: HEV. Tapi, alih-alih menggunakan warna gelap seperti Hybrid Blue pada model sebelumnya, skutik ini diberi warna Pearl Jasmine White.

Honda e: HEV dibanderol 448.800 yen atau sekitar Rp 60,7 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com