Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marco Melandri Sebut Marquez Tak Bisa Kencang Lagi

Kompas.com - 08/12/2020, 08:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan pebalap MotoGP Marco Melandri mengatakan, Marc Marquez tidak bisa kencang lagi saat kembali ke lintasan pascacedera lengan tangan kanan yang dialaminya.

Untuk diketahui Marc Marquez mengalami kecelakaan pada seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, hingga saat ini dirinya sudah menjalani tiga kali operasi dan masih menjalani perawatan karena cedera tulang humerus kanan.

Baca juga: Cara Mendeteksi Kerusakan pada Pelek Mobil

Terkait kondisi tersebut, Marco Melandri memberikan komentarnya jika Marc Marquez bakal kesulitan untuk mampu kembali ke perfoma terbaiknya. Sebab, Marquez harus beradaptasi lagi karena telah melewatkan balapan nyaris selama satu musim.

Pebalap Superbike asal Italia, Marco Melandri (kiri), berbicara dengan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (12/9/2014).MOTOGP.COM Pebalap Superbike asal Italia, Marco Melandri (kiri), berbicara dengan pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, pada sesi latihan bebas kedua GP San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (12/9/2014).

“Marc Marquez telah menghabiskan waktu selama hampir satu musim tanpa menyentuh motornya. Jika ia bisa kembali balapan, pasti tidak akan kembali ke kondisi yang optimal. Sangat sulit,“ ujar Melandri, dilansir dari Tuttomotoriweb, Senin (7/12/2020).

Melandri melanjutkan, menurutnya Marquez masih memiliki tekad untuk selalu ingin tampil kompetitif, terutama saat dia kembali ke lintasan nanti.

Baca juga: Suzuki Burgman Elektrik Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

"Di satu sisi dia memiliki gairah dan tekad untuk melakukan lebih baik dari pada sebelumnya. Namun di sisi lain, dia perlu melakukannya beberapa kali untuk dapat kembali tampil kompetitif," ucapnya.

Sejauh ini, Andrea Dovizioso dihubungkan menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan The Baby Alien di seri MotoGP 2021. Siapapun pengganti Marquez nantinya akan bertandem dengan Pol Espargaro.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com