Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gesits Sespan Dijual Rp 55 Juta

Kompas.com - 07/12/2020, 13:35 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menjual motor versi standar, dealer Gesits Sukses Makmur (GSM) mempunyai produk custom berupa sespan atau motor yang dilengkapi sidecar.

Ray Goller, Divisi Custom GSM Sub Dealer Gesits Bali Pratama (GBP), mengatakan, motor dengan tambahan sespan ini dijual seharga Rp 55 juta on the road (OTR) Jakarta.

"Sidecar ini saya bikin awal mulanya waktu tahu motor ini bisa mundur (reverse). Kenapa kepikiran ke sidecar sebab bisa buat orang yang kesulitan jalan bisa menggunakan ini," kata Ray kepada Kompas.com, di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga: Swap Baterai Masih Rumit, Gesits Andalkan Sistem Cas Mandiri

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

Ray mengatakan, Gesits sespan ini sifatnya bisa dilepas pasang. Jadi kalau bosan atau karena hal lainnya sespan yang terletak di bagian kiri itu bisa dicopot.

"Ini sifatnya knock down tidak dilas mati, ada empat pengikatan. Kalau mau tinggal kita buka dan dia akan terlepas. Jadi bisa seperti motor biasa kembali," katanya.

Ray mengatakan sudah mengetes dan sespannya kuat membawa beban 200 kg. Rangka dan sambungan memakai pipa seamless ukuran 3/4 inci serta bodi dari serat kaca.

"Kami gunakan bahan yang tepat dan keamanannya terjamin. Pipa ini biasa dipakai di mobil balap, sedangkan bodinya pakai bahan yang dipakai speedboat jadi keras sekali. Supaya aman jika terjadi benturan," kata Ray.

Baca juga: Meluncur di IIMS 2019, Berapa Penjualan Gesits Setelah Setahun?

Gesits sespan dijual Rp 55 jutaKOMPAS.com/Gilang Gesits sespan dijual Rp 55 juta

"Suspensi yang digunakan di sini juga pakai aslinya Gesits, sehingga jarak mainnya antara suspensi kiri-kanan tetap sama, kalau pakai shockbreaker lain mungkin jadi tidak sama," katanya.

Ray mengatakan Gesits dengan sespan ini dijual untuk umum. Unitnya bisa dipesan di seluruh dealer di bawah grup operasi Gesits Bali Pratama (GBP).

"Kalau mau pesan saya butuh waktu maksimal dua minggu, sampai selesai sekaligus kita mengeluarkan surat warna," kata Ray.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com