Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Terpaksa Jalani Perawatan Lagi Pasca-operasi Ketiga

Kompas.com - 07/12/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez terpaksa menjalani operasi lagi karena cedera lengan kanannya tak kunjung sembuh, Kamis (3/12/2020) di Rumah Sakit Ruber Internacional di Madrid, Spanyol.

Operasi ini merupakan buntut dari cedera yang didapat Marquez akibat kecelakaan balapan pada awal musim MotoGP 2020.

Dalam keterangan resmi Honda, disebutkan bahwa operasi ketiga yang dijalani Marquez berjalan dengan lancar oleh tim medis.

Baca juga: Usai Operasi Ketiga, Marquez Diprediksi Sembuh Lebih Cepat

Namun, pada kultur yang ditemukan saat operasi pseudarthrosis, telah dikonfirmasi bahwa ada infeksi di bagian tulang yang patah.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Marc Ma?rquez (@marcmarquez93)

Untuk itu, Marquez diharuskan menjalani perawatan antibiotik yang spesifik selama beberapa pekan ke depan. Kakak dari Alex Marquez ini akan diopname di rumah sakit yang sama di mana dia menjalani operasi tersebut.

Meski demikian, kondisi fisik Marquez dikatakan dalam keadaan baik-baik saja. Sebelumnya, pebalap dengan nomor start 93 ini mengatakan, dirinya akan menunggu hingga sembuh total sebelum kembali balapan.

Baca juga: Cedera Bikin Marc Marquez Jadi Lebih Dewasa

"Saya akan kembali seperti sebelumnya. Saya yakin sampai saya merasa 100 persen, maka sebelum itu saya tidak akan kembali," ujar Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb.

Marquez juga menyebutkan bahwa dirinya mengaku salah sudah buru-buru kembali balapan sewaktu di Jerez. Sebab, kejadian tersebut yang membuat cedera lengan kanannya semakin parah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com