Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Honda City Hatchback Berjubah Modulo | Daftar Resmi Tim dan Pebalap MotoGP 2021

Kompas.com - 30/11/2020, 07:14 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi melakukan debut di Thailand beberapa waktu lalu, kini Honda langsung mengenalkan Honda City Hatchback lengkap dengan perangkat body kit Modulo.

Varian Modulo sendiri diambil dari City Hatchback tipe VS yang mendapat sentuhan pada bagian bumper depan dan belakang, termasuk sektor samping, alias side skirt-nya.

Untuk pelek menggunakan desain khas Module berdimensi 15 inci lengkap dengan hiasan stiker merah atau biru. Sementara bagian belakang dihiasai spoiler, dan pelindung pegangan pintu, juga dekoratif spatbor depan.

Sedangkan varian tertinggi, yakni RS, datang dengan baluan bodi serba hitam, elemen diffuser belakang, roda 16 inci, kombinasi suede-kain-jok kulit, paddle shift, dan cruise control.

Ilustrasi Honda City Hatchback Modulopaultan.org Ilustrasi Honda City Hatchback Modulo

Baca juga: Lebih Fungsional, Honda City Hatchback dengan Aksesoris Modulo

Nah, selain Honda City Hatchback berjubah Modulo, masih ada beberapa artikel menarik lain yang tak kalah seru mendapat sorotan di papan berita terpopuler pada Minggu 29 November 2020, yakni :

1. Mencoba Bus PO Nusantara Bodi Cityliner buatan Nusantara Gemilang

Redaksi berkesempatan menjajal salah satu bus milik armada Perusahaan Otobus (PO) Nusantara yang namanya sudah cukup melegenda.

Bus AKAP PO NusantaraKompas.com/Fathan Radityasani Bus AKAP PO Nusantara

 

Kali ini unit yang dicoba merupakan bus dengan trayek Bogor-Kudus menggunakan bodi Cityliner dengan sasis Scania.

Unit yang Kompas.com temui cukup unik, pasalnya bagian mukanya sudah dimodifikasi jadi serupa dengan model bus tingkat dari PO Nusantara yang biasa disebut Conqueror. Jadi visual depan lebih garang dibanding model Cityliner konvensional.

Baca juga: Mencoba Bus PO Nusantara Bodi Cityliner buatan Nusantara Gemilang

Keunggulan lain dari bodi buatan karoseri Nusantara Gemilang ini yaitu seluruh bodinya dibuat dari aluminium yang diklaim lebih ringan. Untuk desainnya sendiri, bodi Cityliner terinspirasi dari Neoplan Starliner, jadi bentuknya ada sentuhan nuansa Eropa dengan garis jendela yang bersih.

2. Resmi, Ini Daftar Tim dan Pebalap MotoGP 2021

Selesai menuntaskan musim 2020, Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP langsugn merilis daftar tim dan pebalap, lengkap bersama jadwal tanding laga MotoGP 2021.

Dorna Sports sahkan sejumlah regulasi baru untuk MotoGP musim 2021.motogp.com Dorna Sports sahkan sejumlah regulasi baru untuk MotoGP musim 2021.

Ada 22 pebalap yang akan meramaikan gelaran musim 2021 yang terbagi dalam 11 tim. Seperti diketahui, tahun ini menjadi momen terakhir Valentino Rossi berlaga dengan Yamaha dan meneruskan karirnya bersama tim satelit Yamaha SRT bersama Franco Morbidelli.

Baca juga: Resmi, Ini Daftar Tim dan Pebalap MotoGP 2021

Peran Rossi pun digantikan oleh Fabio Quartararo yang akan menjadi rekan duet Maverick Vinales. Dari kubu Ducati juga demikian, Andrea Dovizioso resmi hengkang dan digantikan oleh Francesco Bagnaia.

Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)LLUIS GENE Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP)

Terakhir, Tim Repsol Honda juga tak lagi memakai Alex Marquez, artinya Marc Marquez akan berlaga dengan tandem baru yang dulu merupakan rivalnya, yakni Pol Espargaro.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com