Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Widebody Kit Kolaborasi Musa dan Pengepul Mobil Banjir Orderan

Kompas.com - 11/11/2020, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diperkenalkan pada gelaran Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, widebody kit hasil kolaborasi Pengepul Mobil dengan Musa Tjahyono, Head of Designer West Coast Customs di California, Amerika Serikat banyak diburu oleh pecinta Civic Nouva.

Jacki Suwandi dari Pengepul Mobil sengaja menciptakan ide untuk menjual widebody kit dengan harga yang terjangkau di Indonesia, sebab ia melihat peminat Nouva di Indonesia yang cukup banyak.

Alasan dipilihnya Civic Nouva menurutnya, diprediksikan jadi mobil generasi Civic yang akan banyak dicari para Honda Freaks dan petrolheads.

Baca juga: Mazda3 Edisi Spesial Ulang Tahun ke-100, Hanya 20 Unit

“Sejak launching di IMX 2020 bulan lalu, kita tidak menyangka bahwa sambutannya cukup banyak dari luar, terutama dari Indonesia. Totalnya sampai sekarang pemesanan ada 27 body kit,” ujar Jacki kepada Kompas.com, Selasa (11/11/2020).

Widebody kit Civic NouvaIMX 2020 Widebody kit Civic Nouva

Body kit ini terdiri mulai dari front lip, bumper, wide body fenders, side skirts, rear fenders, dan rear bumper.

Proses pembuatan widebody kit ini menggunakan teknologi 3D printing, agar memiliki tingkat kepresisian tinggi saat dipasangkan ke mobil. Dengan teknologi 3D printing, waktu pengerjaan relatif lebih cepat.

Baca juga: Kia Sonet Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 190 Jutaan

Untuk harga body kit standar dimulai dari 2.500 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 35 jutaan.

“2.500 dolar Amerika itu full fiber, kalau mau tambahan karbon itu ada biayanya lagi. Karena kita tidak pakai carbon lapis tapi dry kevlar” ucap Jacki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com