Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur 15 Oktober 2020, Toyota Fortuner Facelift Sudah Bisa Dipesan

Kompas.com - 09/10/2020, 09:12 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengonfirmasi pihaknya akan meluncurkan Fortuner facelift pada 15 Oktober 2020. Akan ada sejumlah pembaharuan yang diberikan Toyota untuk model ini.

Dari eksteriornya, bisa dibilang cukup identik dengan Fortuner facelift yang belum lama ini diluncurkan di Thailand dan Vietnam.

Baca juga: Resmi, Fortuner dan Innova Facelift Meluncur 15 Oktober 2020

Dari brosur yang beredar di media sosial, terlihat bahwa Fortuner terbaru dibekali lampu utama dan DRL dengan desain berbeda. Selain itu, sudah disematkan juga LED pada lampu utama dan foglamp.

Ilustrasi tampang Toyota Fortuner varian Legender yang meluncur di Thailand.Dee Garage by UFO Motorsport Ilustrasi tampang Toyota Fortuner varian Legender yang meluncur di Thailand.

Bumper depannya mendapat beberapa tambahan aksen. Selain itu, ubahan lainnya juga bisa dilihat pada desain lampu belakang dan desain pelek yang baru.

Khusus varian TRD Sportivo, sepertinya akan tetap ditawarkan. Namun, untuk varian Legender yang dipasarkan di Thailand, diragukan akan dijual juga di Indonesia.

Soal fitur, Toyota sudah menyematkan kick sensor untuk pintu bagasi, kamera 360 derajat, blind spot detection, lane departure warning, moving object detection, hingga headway monitoring warning.

Baca juga: Toyota Kijang Innova dan Fortuner Baru Launching Bareng Bulan Ini?

Beralih ke sektor hiburan, head unit dengan layar 9 inci akan menemani perjalanan. Head unit ini juga sudah memiliki fungsi NFC untuk membaca saldo kartu prabayar, seperti yang dimiliki Corolla Cross.

Bicara soal mesin dan performa, Fortuner facelift tampaknya masih mengusung mesin lama, yakni mesin diesel 2.400 cc dengan tenaga 148 tk dan torsi 400 Nm. Selain itu, terdapat juga pilihan mesin bensin 2.700 cc bertenaga 161 tk dan torsi 246 Nm.

Tampilan Toyota Fortuner varian LegenderDee Garage by UFO Motorsport Tampilan Toyota Fortuner varian Legender

Yadi Heryadi, Sales Supervisor Auto200 GDC di Depok, Jawa Barat, mengatakan, Fortuner baru sudah bisa dipesan dengan tanda jadi sekitar Rp 15 juta.

“Untuk harga pastinya saat ini memang belum ada info, perkiraan meluncur bulan Oktober,” kata Yadi, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com