Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Sengaja Tunda Pengumuman Pengganti Dovizioso

Kompas.com - 26/09/2020, 08:22 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak resmi diumumkan akan berpisah dengan Andrea Dovizioso, Ducati sudah mencari siapa pengganti pebalap andalannya tersebut. Rencananya, akan diumumkan pada MotoGP Catalunya akhir pekan ini.

Namun, General Manager Ducati Corse Paolo Ciabatti akhirnya memutuskan bahwa pengumuman pebalap Ducati untuk musim 2021, ditunda hingga minggu depan.

Baca juga: Inkonsisten, Marquez Berharap Lebih dari Dovi dan Quartararo

"Kami memang mengatakan akan membuat pengumuman itu akhir pekan ini. Tapi, kami akan mengumumkan pebalap Ducati untuk 2021 pekan depan, tidak ketika sedang balapan, karena kami ingin fokus pada balapan," ujar Ciabatti, dikutip dari Motorsport.com.

Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Andrea Dovizioso saat berlaga di MotoGP Emilia Romagna. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Ciabatti menambahkan, dia juga sengaja menundanya setelah mengetahui Valentino Rossi akan menandatangani kontrak dengan Petronas Yamaha pada akhir pekan ini.

"Untuk itu, pada pertengahan pekan depan, jika tidak ada sesuatu yang mengejutkan, kami akan membuat pengumuman resmi pebalap untuk 2021," kata Ciabatti.

Baca juga: Jadwal MotoGP Catalunya Akhir Pekan ini, Dovi Masih Pimpin Klasemen

Ciabatti juga mengatakan bahwa dirinya sudah yakin 99 persen pebalap pilihannya akan ditempatkan di tim yang tepat.

Ducati diyakini akan menempatkan Francesco Bagnaia dan Jack Miller di tim pabrikan. Sementara Johann Zarco, akan menjadi rekan setim Jorge Martin, yang saat ini masih berada di Moto2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com