Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Sedan Mewah Bekas Taksi, Camry dan Mercy Cuma Rp 100 Jutaan

Kompas.com - 02/09/2020, 06:39 WIB
Ari Purnomo,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Keberadaan mobil bekas memang bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan roda empat, dengan harga ramah di kantong.

Keragaman model yang ada di pasaran bisa menjadi pertimbangan dalam memilih jenis mobil yang sesuai dengan kebutuhan.

Di antara banyak model, mobil bekas jenis sedan mewah masih banyak peminatnya. Sensasi berkendara yang dirasa paling nyaman menjadi salah satu pertimbangan dari para konsumen saat membeli mobil jenis ini.

Meski berstatus sebagai barang bekas pakai, bukan berarti kondisinya tidak sempurna. Mobil seken dengan perawatan yang rutin tentunya menjadi jaminan kondisi kendaraan.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Rp 25 Jutaan, Bisa Dapat BMW Lawas

Untuk mendapatkan mobil sedan mewah, pembeli juga mempunyai banyak pilihan tempat pembelian. Mulai dari showroom, perorangan, di balai lelang bisa juga membeli mobil bekas taksi.

Perusahaan taksi PT Blue Bird Tbk menjadi perusahaan yang juga berkecimpung dalam jual beli mobil bekas.

GM Used Car BBG Blue Bird Group Asri Winarni mengatakan, kondisi penjualan mobil bekas taksi cukup tinggi.

“Alhamdulillah masih ada (peminatnya) rata-rata dalam sebulan ada 600 unit yang terjual di seluruh daerah,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (1/9/2020).

Mekanik melakukan pengecekan Start Diagnostic pada Mercy bekas taksi.Stanly/Otomania Mekanik melakukan pengecekan Start Diagnostic pada Mercy bekas taksi.

Baca juga: Mobil Bekas Harga Rp 60 Jutaan, Ini Pilihannya

Asri menambahkan, mobil bekas taksi ini lebih terawat dibandingkan yang lainnya karena servisnya selalu terjadwal.

“Perbedaan mobil Blue Bird dengan mobil lain yakni pada perawatannya. Standar perawatan di diler dimulai dari Km 10.000, di kami dimulai dari Km 7.500, sehingga kondisinya lebih terawat,” katanya.

Dia melanjutkan, di Blue Bird sendiri setidaknya ada beberapa jenis sedan mewah yang pernah dipasarkan. Seperti Toyota Camry, Mercedes-Benz E200 Kompressor, C200 CGI, dan E 200 CGI.

Pada kesempatan berbeda, Head of MobileGo Used Car Division Blue Bird Group Hery Sugiarto mengatakan, setiap unit yang akan dijual selalu dijelaskan kondisinya kepada calon pembeli.

Sehingga, calon konsumen bisa mempertimbangkan kondisi tersebut sebelum membelinya.

"Semua unit mobil bekas yang kami jual sudah menjalani proses perbaikan lebih dulu. Untuk unit yang dijual ini bukan bekas banjir, tapi memang unit peremajaan yang sudah waktunya diganti,” katanya.

Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.Blue Bird Mobil-mobil Mercedes-Benz E200 Kompressor bekas taksi Silver Bird yang dites media.

Baca juga: 10 Mobil Bekas Asal Eropa dan AS Harga Rp 50 Jutaan

Hery juga mengatakan, pembeli mobil bekas taksi justru akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Salah satunya adalah soal jaminan unitnya serta harga yang bersaing di pasaran.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com