Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Pengalaman Unik Kalau Punya Mobil Listrik

Kompas.com - 01/09/2020, 11:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan listrik menjadi era mobilitas masa depan. Banyak produsen otomotif global yang telah menghadirkan produk kendaraan listrik dan Indonesia tidak mau ketinggalan dengan mencanangkan target era mobilitas listrik serta persiapannya.

Tapi sebenarnya bagaimana pengalaman jika kita memiliki mobil listrik? Kompas.com beberapa waktu lalu menjajal produk Hyundai Ioniq dan mencoba merasakan bagaimana jika seandainya era mobil listrik tersebut saat ini sudah terjadi.

Baca juga: [VIDEO] Coba Mobil Listrik Termurah, Hyundai Ioniq

Pengalaman pertama jelas soal pengisian daya. Mobil listrik Hyundai Ioniq ini bisa melakukan pengisian daya di rumah namun dengan syarat tertentu dan waktu yang cukup lama.

Pengalaman lain adalah mencari stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang sudah dibangun PLN di beberapa titik di Jakarta. Sayangnya fasilitas ini belum tersebar cukup banyak dan berada jauh dari rumah yang membuat sedikit kesulitan untuk terus menerus bergantung dengannya.

Seperti apa pengalaman-pengalaman unik lainnya jika memiliki mobil listrik saat ini? Simak video berikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com