Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KTM Sebut Ada 5 Motor Lagi yang Bakal Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 01/09/2020, 08:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - KTM baru meluncurkan KTM 390 Adventure di Indonesia. Tapi rupanya tidak berhenti sampai di situ, sebab KTM masih punya berbagai motor baru yang siap dilepas ke pasar.

Kristianto Goenadi, Presiden Direktur PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) KTM di Indonesia, mengatakan, 390 Adventure hanya satu dari enam motor yang akan meluncur.

Baca juga: Motor Baru KTM 250 Adventure Terciduk di Jalan

KTM 250 AdventureFoto: Motosaigon.vn KTM 250 Adventure

"Ada beberapa model. Kita ada enam total tahun ini, ini baru satu jadi ada lima lagi. Segmen adventure satu, segmen street sisanya, sama scrambler, dan cafe racer," kata Kristianto di BSD, Tangerang, Senin (31/8/2020).

Meski sudah terbuka, Kristianto belum bisa menyebut rinci nama modelnya. Tapi diketahui jika sesuai rencana semuanya akan masuk tahun ini. Meski jadi tanda tanya sebab tahun 2020 tinggal tiga bulan lagi.

Sebelumnya, Kristianto mengatakan, pihaknya sengaja meluncurkan 390 Adventure karena pasar motor kelas menengah ke atas relatif masih sehat. Berbeda dengan kelas bawah yang cukup terpukul pandemi Covid-19.

KTM perkenalkan 790 Duke dan Adventure di Jakarta Fair Kemayoran,  Senin (24/6/2019)Kompas.com/Setyo Adi KTM perkenalkan 790 Duke dan Adventure di Jakarta Fair Kemayoran, Senin (24/6/2019)

Baca juga: Sosok Generasi Baru KTM RC390 Tertangkap Kamera

"Kelas entry level di kita seperti Duke 200 itu yang banyak berimbas karena berhubungan dengan lembaga pembiayaan. Jadi kalau kredit itu yang jadi kendala, sebab DP pasti naik kemudian di beberapa kondisi mereka ( finance) lebih selektif," katanya.

"Itu yang sebetulnya yang sangat memengaruhi penjualan. Tapi untuk segmen di atasnya seperti 390 Adventure ini lebih stabil, sebab orang tidak banyak mengandalkan lembaga pembiayaan, banyak pembelian tunai," kata Kristianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com