Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Perbedaan Innova TRD Sportivo dengan Tipe Standar?

Kompas.com - 18/08/2020, 17:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bertepatan dengan momentum 75 tahun Indonesia merdeka, PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan Toyota Kijang Innova yang lebih sporty yaitu Kijang Innova TRD Sportivo limited.

Kijang Innova ini sekaligus menjadi MPV pertama dari Toyota yang memiliki versi TRD Sportivo.

Meski bukan generasi baru yang hadir, melainkan varian TRD Sportivo yang diluncurkan. Beberapa penyegaran dan ubahan masif tetap dilakukan. Kira-kira apa saja perbedaan Innova TRD Sportivo dengan tipe standar?

Baca juga: Efek Buruk Motor Jarang Dicuci, 5 Komponen Ini Rawan Rusak

Mesin

Mesin yang digunakan untuk Kijang Innova TRD Sportivo masih sama dengan Kijang Innova generasi kedua sebelumnya. Yakni mesin yang digunakan merupakan tipe diesel 2.400 cc VNT Intercooler bertenaga sekitar 149 ps dan torsi 342 Nm.

Di atas kertas, output mesinnya menjanjikan tenaga 149 dk di 3.400 rpm dan torsi maksimal 360 Nm pada putaran 1.200 hingga 2.600 rpm. Dayanya itu dikawinkan pada transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6-percepatan.

Eskterior

Toyota Kijang Innova TRD SportivoTAM Toyota Kijang Innova TRD Sportivo

Perbedaan paling mencolok antara Kijang Innova TRD Sportivo dengan yang model standar, terletak pada TRS Sportivo Front Bumper Spoiler, TRD Sportivo Rear Bumper Spoiler, hingga TRD Sportivo Side Skirt dan Side Sticker.

Kehadiran Front Grille Ornament dan 17 inci black Painted Alloy Wheel pun membuat kesan sporty mobil ini semakin kuat.

Interior

Tidak jauh berbeda dengan Kijang Inova tipe standar, Innova TRD Sportivo dibalut dengan desain jok berwarna cokelat dengan corak seperti loreng harimau serta dilengkapi dengan layar monitor hiburan yang disimpan di atas konsol tengah.

Baca juga: Diskon Sienta Tembus Puluhan Juta Rupiah, Jadi Mendekati Xpander

Salah satu keunggulan Kijang Innova TRD Sportivo adalah, sudah dilengkapi dengan fitur pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer).

Salah satu fitur unggulan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, yakni Integrated Air Purifier (Car Ionizer).TAM Salah satu fitur unggulan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, yakni Integrated Air Purifier (Car Ionizer).

Fungsinya untuk membersihkan udara di kabin mobil yang menghasilkan ion negatif, sehingga kualitas udara dalam mobil meningkat. Fitur ini juga dilengkapi dengan intelligence air quality control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Harga
Hanya berbeda Rp 3 jutaan, berikut daftar perbandingan harga Kijang Innova TRD Sportivo dengan Kijang Innova tipe standar.

Toyota Kijang Innova TRD Sportivo
- Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited G M/T Rp 359.150.000
- Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited G A/T Rp 380.650.000
- Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited V M/T RP 411.950.000
- Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited V A/T Rp 431.950.000.

Toyota Kijang Innova tipe standar

- 2.4 G M/T Rp 355,950 juta
- 2.4 G A/T Rp 377,450 juta
- 2.4 V M/T Rp 408,750 juta
- 2.4 V A/T Rp 428,750 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com