Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Belum Terima, Morbidelli Sebut Zarco Harus Bertanggung Jawab

Kompas.com - 18/08/2020, 15:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan parah yang terjadi pada MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring masih terbayang-bayang. Sebab, bisa saja kecelakaan tersebut merenggut nyawa pebalap.

Kecelakaan tersebut terjadi ketika Johann Zarco yang berada di depan Franco Morbidelli melebar dan melakukan pengereman. Morbidelli yang sedang berada di belakang, dengan posisi slipstream kesulitan untuk menghindar.

Baca juga: Kecelakaan Horor MotoGP Austria, Balapan Dihentikan Sementara

Akhirnya, terjadilah tabrakan yang membuat keduanya terjatuh. Sementara motor keduanya, terus melaju dan terpental hingga nyaris menghantam Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang hendak keluar tikungan.

Valentino Rossi hampir tersambar motor di MotoGP Austria 2020MotoGP Valentino Rossi hampir tersambar motor di MotoGP Austria 2020

"Sepertinya, setiap kali kedua pebalap mengalami crash, biasa dikatakan sebagai racing incident dan situasi terpecahkan. Tapi, racing incident ini terjadi pada 310 kilometer per jam," ujar Morbidelli, dikutip dari akun Twitter-nya.

Anak didik Rossi tersebut menambahkan, suatu keberuntungan yang luar biasa semua pebalap selamat dan dalam kondisi yang utuh. Tapi, seseorang harus membayar atas kesalahannya.

"Saya tidak ingin fokus terlalu banyak pada apa tujuan dia, tapi pada aksinya," kata pebalap dengan nomor start 21 tersebut.

Baca juga: Insiden MotoGP Austria, Morbidelli Sebut Zarco Setengah Pembunuh

Hingga sekarang, Komisioner Olahraga FIM masih belum membuat pernyataan apapun terkait insiden tersebut. Belum diketahui apakah Zarco akan dikenakan penalti atau tidak.

Untungnya, baik Morbidelli atau Zarco berhasil selamat dari kecelakaan parah itu dan hanya mengalami luka ringan saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com