Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Indonesia Mulai Laris Jualan Mobil via Online

Kompas.com - 13/08/2020, 17:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Brand premium BMW Indonesia, berhasil menjual sebanyak 1.034 unit mobil per Januari sampai Juli 2020 dan telah dikirim ke konsumen.

Vice President Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto, mengatakan, BMW Indonesia terpilih menjadi premium brand nomer satu di Indonesia dengan hasil penjualan terbanyak dari bulan Januari sampai Juli.

Kesuksesan itu tidak terlepas dari inovasi yang dilakukan oleh BMW Group Indoensia, termasuk menyediakan layanan penjualan berbasis online melalui Tokopedia.

Baca juga: Kabin Suzuki Baleno Hatchback yang Minim Sentuhan Baru

“Berdasarkan data yang kami terima, dari 1.034 unit kendaraan yang kami jual selama tujuh bulan, 20 persen berasal dari platform online. Jadi, kalau dihitung ada 200 unit lebih,“ ujar Bayu dalam sesi virtual, Rabu (12/8/2020).

BMW Indonesia hadir kembali dengan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program, yaitu dengan meluncurkan situs interaktif www.mybmwdealer.co.id. @chongky BMW Indonesia hadir kembali dengan milestone terbaru dari BMW Future Retail Program, yaitu dengan meluncurkan situs interaktif www.mybmwdealer.co.id.

Bayu mengaku, hal tersebut membuat pihaknya sangat percaya diri untuk penjualan selanjutnya. Sebab, menurut Bayu pada awal program berjalan target penjualannya tidak setinggi ini.

Baca juga: Motor Bebek Bekas di Bawah Rp 5 Juta, Ini Pilihannya

Meski kondisi perekonomian berdampak karena pandemi Covid-19, menurut Bayu penjualan mobil BMW perlahan membaik. Khusunya semenjak PSBB mulai dilonggarkan di sejumlah wilayah.

Tidak sampai disitu, BMW Group Indonesia akan melanjutkan program penjualan spesial pada bulan Agustus, yaitu program Drive Now Pay Later.

“Program Drive Now Pay Later memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mencicil. Di mana , setelah membayar DP cicilan pertama baru akan dimulai tiga atau enam bulan setelahnya. Beli sekarang, cicil nanti,” tutur Bayu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com