Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Mengeluh Soal Ban Belakang

Kompas.com - 09/08/2020, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

BRNO, KOMPAS.com - Fabio Quartararo akan start dari posisi kedua di GP Brno, Ceko. Sebetulnya dia bisa saja mengejar catatan waktu Johann Zarco yang meraih pole position jika tidak tergelincir.

Quartararo mengatakan tidak berharap banyak bisa menjadi yang tercepat, meski nyatanya dia cukup cepat. Dia mengatakan sebetulnya banyak melakukan kesalahan kecil berulang-ulang di tiap lap.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Ceko 2020, Quartararo Tergelincir, Zarco Pole

"Motornya enak, tapi kemampuan ban menurun sangat cepat, kita semua merasakannya, hanya Franco (Morbidelli) yang tidak terlalu terasa. Rasa berkendara penting, tapi managemen ban lain lagi," katanya mengutip GPOne, Sabtu (8/8/2020).

Fabio Quartararo Fabio Quartararo

Quartararo mengatakan tidak mau menyalahkan keadaan yang ada. Pebalap Perancis itu mengatakan dia sudah tahu masalahnya dan tidak kecewa dengan hasil yang diraih.

"Saya tidak kecewa, hanya perlu mencari solusi yang tepat," katanya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Ceko, Andi Gilang Masih Konsisten

Quartararo mengatakan kemampuan cengkraman ban belakang cepat hilang. Hal itu sangat menyulitkan saat harus mengejar waktu atau memperbaiki lap, dan itu terjadi di pebalap Yamaha yang lain.

"Hari ini ban belakang sangat licin dan ini mengejutkan sana, ini tidak pernah terjadi sebelumnya dengan ban Michelin. Kami harus bekerja dan mencari solusinya," kata Quartararo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com