Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perjuangan Naik Podium, Rossi Sempat Berdebat dengan Mekanik

Kompas.com - 27/07/2020, 14:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JEREZ, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyatakan bahwa keberhasilannya naik podium pada MotoGP Andalusia 2020, Minggu (26/7/2020) melalui perjuangan yang tidak mudah.

Pasalnya, ia sempat harus berdebat panjang dengan para mekanik Yamaha lantaran perubahan tak biasa di YZR-M1 tunggangannya agar bisa digunakan secara optimal dalam balapan.

"Ya, kami sempat berdebat selama empat hari dalam melakukan perubahan di motor. Kadang kami menghadapi masalah yang sangat tak diharapkan dan politis," kata Rossi dilansir SkySports, Senin (27/7/2020).

Baca juga: Yamaha Kuasai Podium GP Andalusia MotoGP 2020

Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, berduel dengan Valentino Rossi di MotoGP Andalusia, Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020).

"Kita mengalami kesulitan terkait kecepatan dan ban, tapi usai sesi latihan kami membuat langkah yang bagus. Selama saya masih di sini (Yamaha), mereka harus membantu saya. Mereka harus percaya saya dan kita harus berkerja sama," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui, The Doctor tengah melakukan perubahan yang tak biasa di tim dan tunggangan balapnya. Sebab, potensi dari M1 hingga di seri kedua MotoGP 2020 belum optimal.

"Tentu perubahan ini butuh waktu walau kelihatannya begitu mudah. Saya butuh dukungan tim dan Yamaha untuk percaya bahwa saya bisa lebih cepat lagi. Saya optimis bisa lebih kompetitif dari sebelumnya," ucap Rossi.

Baca juga: Quartararo dan Rossi bak Pertarungan Ayah dan Anak

Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.AFP/JAVIER SORIANO Valentino Rossi berhasil meraih podium (finis di urutan ketiga) pada MotoGP Andalusia 2020.

Dalam kesempatan sama, Rossi pun tidak bisa menutupi kegembiraannya bisa menempati posisi tiga di putaran kedua MotoGP 2020. Tapi di satu sisi, ia pun harus mengakui bahwa rekan setimnya, Maverick Vinales lebih cepat darinya.

"Rasanya seperti juara. Kami harap ini titik yang positif," kata dia.

"Maverick sedikit lebih cepat, tetapi saya melakukan kesalahan dan saya membiarkannya. Mungkin kalau tidak saya bisa tetap di urutan kedua tetapi saya pikir dia pantas karena dia sedikit lebih cepat," lanjut Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com