Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melebar, Vinales Harus Gagal Pole Position

Kompas.com - 26/07/2020, 10:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Maverick Vinales tampil meyakinkan seperti pada pekan lalu. Tapi, di MotoGP Andalusia yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pebalap tuan rumah tersebut harus kembali kecewa karena gagal raih pole position.

Di saat-saat terakhir sesi kualifikasi, pole position sudah berada di genggamannya. Namun, karena sedikit kesalahan, Vinales harus start dari posisi kedua.

Baca juga: Vinales Tercepat di FP3, Marquez Tunjukkan Mental Juara

Catatan waktu tercepatnya dibatalkan oleh Race Direction setelah meninjau tayangan ulang di mana Vinales sedikit keluar dari trek.

"Saya senang. Saya mendapat bendera kuning di putaran kedua dan tidak menyelesaikan putaran tersebut. Lalu, saya hanya punya satu kesempatan. Tapi, saya melakukan kesalahan di tikungan ketujuh," ujar Vinales, dikutip dari Speedweek.com.

Jika sebelumnya Vinales selalu mengeluhkan soal motor atau dirinya, kali ini dia terlihat selalu berpikir positif. Salah satu alasannya adalah pemilihan ban yang tepat pada sesi kualifikasi ini.

Baca juga: Vinales dan Rossi Kuasai FP1 MotoGP Andalusia

Tapi untuk balapan nanti, pebalap tim pabrikan Yamaha itu belum memutuskan akan menggunakan ban tipe apa untuk mengatasi panasnya aspal Sirkuit Jerez di siang hari.

"Kami belum mengambil keputusan, khususnya untuk ban belakang. Ini sulit dan itulah alasan kami harus pintar-pintar," kata Vinales.

Vinales menambahkan, dirinya sudah berhasil meningkatkan pengereman. Sebab, di sektor tersebut Quartararo diyakini memiliki kelebihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com