Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Lubricants Optimistis Tembus Pasar Global

Kompas.com - 25/07/2020, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pertamina Lubricants berusaha terus melebarkan sayap ke pasar internasional. Perusahaan milik negara itu pun optimistis mampu diterima di pasar global.

"Pada tahun 2017, kita menjadi perusahaan pelumas kelas dunia artinya segala daya upaya kami harus menjadi yang terbaik," kata Sinung Wikantoro, Coordinator of Product Development Specialist Pertamina Lubricant saat video telekonferensi, Jumat (24/7/2020).

Baca juga: Knlapot Motor yang Berasap, Tanda Apakah Itu?

Sinung mengatakan, untuk masuk ke pasar global, selain menawarkan pelumas, perusahaan juga menjadi penyedia lubricants solution dengan menyediakan coolant, ada brake fluid, dan addictive.

Pertamina Fastron Platinum.Febri Ardani/KompasOtomotif Pertamina Fastron Platinum.

"Pertamina Lubricantas saat ini ada di posisi 15 dunia untuk perusahaan lubricants di pasar global," katanya.

Baca juga: Operasi Patuh 2020, Berikut Jenis Pelanggaran dan Besaran Denda Tilang

Sinung mengatakan, raihan tersebut cukup menarik sebab saat ini mayoritas penjualan masih didominasi pasar domestik. Kenyataan itu membuat Pertamina sangat percaya diri untuk bisa menembus pasar internasional.

"Artinya dengan mengoptimalkan pasar domestik kami sudah cukup besar, dan untuk mengibarkan panji Indonesia di pasar dunia maka kita siap untuk masuk ke pasar global. Tantangan di posisi 15 bagi kami tidak berat dan kami percaya bisa menguasai pasar global," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com