Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Resmi Suntik Mati Model i8

Kompas.com - 29/06/2020, 12:11 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Motor1.com

JAKARTA, KOMPAS.com - Bayerische Motoren Werke atau lebih akrab disapa BMW, resmi menuntaskan produksi seluruh model i8 di pabrik Leipzig, Jumat (25/6/2020).

Sebagai ucapan perpisahan, BMW menghadirkan barisan i8 dengan baluran 18 warna cantik yang spesial, seperti Austin Yellow, British Racing Green, hingga Le Mans Blue. Hal ini dilakukan dengan melibatkan kolaborasi erat dengan para pelanggannya.

"Ini merupakan produksi terakhir yang melibatkan para pelanggan setia kami. Tingkat kustomisasi pada kendaraan ini memunculkan beberapa tantangan," kata Direktur Pabrik Hans-Peter Kemser, dilansir Motor1, Senin (29/6/2020).

Baca juga: Industri Otomotif Berharap Ada Insentif Tambahan Pemerintah

Salam perpisahan dari BMW i8KOMPAS.com/Ruly Salam perpisahan dari BMW i8

BMW i8 seri terakhir tersebut juga memiliki beberapa komponen khusus di interiornya, seperti penutup Alcantara untuk kursi dan roda kemudi, serta strip trim dan panel fasia khusus.

Pada produksi seri terakhir itu pula, lanjut Peter, merupakan pembuktian pabrikan bahwa tidak ada yang mustahil untuk dilakukan walau tantangannya sangat berat. Terlebih, di tengah pandemi virus corona alias Covid-19 ini.

Setelah melakukan penghormatan sebagai salam perpisahan, BMW i8 bakal menjadi mobil klasik di masa depan yang memiliki keunikan tersendiri.

Baca juga: Bulan Depan Mobil Listrik i8 Setop Produksi, Ini Respon BMW Indonesia

BMW i8 Roadster yang akan dijual di Indonesia tahun ini.istimewa BMW i8 Roadster yang akan dijual di Indonesia tahun ini.

Pasalnya, mobil ini merupakan konsep kendaraan modern dengan teknologi berpenggerak campuran yang futuristik, dibalut oleh campuran plastik yang diperkuat serat karbon (CFRP) dan alumunium.

Kendati demikian, berhentinya produksi i8 bukan menjadi akhir. Dalam beberapa waktu ke depan, BMW memiliki rencana untuk merilis 25 kendaraan bertenaga listrik yang tak kalah menawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com