Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo: Musim Saya di Honda Adalah Bencana!

Kompas.com - 28/06/2020, 08:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

MISANO, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo tidak ingin berkomentar banyak soal calon pebalap baru Repsol Honda, Pol Espargaro. Menurut Lorenzo tiap pebalap MotoGP pasti tahu apa yang mesti dilakukan.

Seperti diketahui Lorenzo pensiun bersama Repsol Honda pada 2019 hanya satu musim setelah hijrah dari Ducati. Di awal-awal musim, Lorenzo bahkan cukup kesulitan menjinakkan motor

Baca juga: Selangkah Lagi Espargaro Sikut Marquez di Repsol Honda

"Saya tidak suka memberikan saran kepada pembalap MotoGP lain karena mereka adalah yang terbaik dari yang terbaik, masing-masing memiliki gaya mereka sendiri dan Anda dapat bersaing dengan banyak gaya," kata Lorenzo kepada MotoGP.com, Sabtu (27/6/2020).

Pol Espargaro Foto: Istimewa Pol Espargaro

Lorenzo mengatakan tidak bisa memberikan tips soal menjinakkan Honda RC231V atau cara mengendarainya dengan benar. Sebab dia mengakui musimnya yang singkat bersama Honda adalah bencana.

"Saya juga tidak bisa memberikan banyak nasihat tentang mengendarai Honda karena musim saya adalah bencana!," katanya.

"Pertama, karena Honda bagi saya agak terlalu pendek dan kemudian saya pikir motor 2019 itu rumit, setelah itu kemudian saya terluka. Untuk alasan ini semuanya berantakan," ucap Lorenzo.

Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.motogp.com Pol Espargaro alami peningkatan lagi di GP Mugello 2019.

Baca juga: Syarat Jika Lorenzo Ingin Balik ke MotoGP

Ketimbang memberikan nasihat, Lorenzo justru mendukung Pol. Menurutnya, Pol bakal lebih baik darinya di Repsol Honda, dia merupakan pebalap yang bagus, punya talenta dan terpenting bersedia kerja keras.

"Pol pastinya akan melakukan musim yang lebih baik daripada saya. Berada di level yang sama dengan Marc Marquez. Pol berbakat, agresif, berani sehingga dia bisa melakukan yang baik dengan Honda," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com