Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenali Jenis-jenis Karpet Mobil Aftermarket

Kompas.com - 25/06/2020, 10:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain memiliki fungsi untuk menjaga kebersihan, karpet mobil juga bisa menambah kenyamanan saat berkendara.

Tidak hanya itu saja, karpet tambahan pada kabin mobil juga dapat membuat nilai jual mobil semakin tinggi karena kondisi mobil terjaga kebersihannya.

Beberapa produk aftermarket menawarkan aksesori karpet mobil dengan berbagai keunggulan.

Baca juga: Jangan Hidupkan atau Matikan AC Saat RPM Mesin Tinggi

“Ada beberapa jenis bahan karpet aftermarket yaitu yang berbahan karet, plastik, sintetis atau semi kulit, dan pvc oil,” ujar CEO Topcoat Indonesia, Christopher Sebastian kepada Kompas.com, Kamis (24/6/2020)

Salah satu produk aftermarket yang menawarkan aksesoris karpet mobil dengan ragam keunggulan adalah First class.

Karpet mobilFirst Class dengan bahan PVC Coil, penampilannya seperti mie kriting.Vertue Concept Karpet mobilFirst Class dengan bahan PVC Coil, penampilannya seperti mie kriting.

Merek ini diklaim memiliki teknologi terkini sesuai dengan lekuk dasar mobil. Keunggulan dari karpet ini tidak berbau dan tidak licin.

Baca juga: Ingat, Jago Berkendara Bukan Berarti Bisa Ngebut di Jalan Raya

“Karpet merek ini terbuat dari pvc oil murni, yang mempunyai teknologi anti bakteri. Mudah dibersihkan dan dapat menyerap kotoran debu air ke dasar koil karpet,” ujar Christopher.

Christopher melanjutkan, namun ada hal yang harus diperhatikan, ketika memilih karpet disarankan menggunakan karpet custom fit yaitu dibuat khusus untuk tipe mobil tersebut sehingga hasilnya sesuai dengan bentuk lantai mobil.

Jangan menggunakan karpet aftermarket yang model universal atau yang menyediakan ukuran umum untuk semua mobil, karena akan mengganggu dan mengganjal di pedal.

“Usahakan karpet tersebut tidak bergerak saat kendaraan digunakan, jadi karpet harus melekat kuat sehingga tidak terjadi selip ketika berkendara,” lanjut Christopher.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com