Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasib Dovizioso di Ducati Ketahuan Akhir Musim Ini

Kompas.com - 24/06/2020, 08:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber gpone

JAKARTA, KOMPAS.com - Masa depan kontrak Andrea Dovizioso di Ducati untuk MotoGP 2021 belum ketahuan. Sejauh ini, baru Jack Miller saja yang resmi masuk tim pabrikan asal Italia tersebut.

Beragam rumors sontak berdatangan sebagai dampak dari ketidakpastian itu. Dikonfirmasi, Dovizioso langsung menepis kabar burung terkait kepergian dari Ducati.

"Kami akan membuat pengumuman resmi pada waktunya, kita lihat saja nanti. Saya akan fokus dahulu di musim 2020," katanya dilansir GPOne, Selasa (23/6/2020).

Baca juga: Lin Jarvis Sebut Lorenzo Punya Misi Tersembunyi Musim Ini

Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019 Potret Andrea Dovizioso selama Uji MotoGP Valencia di Circuito de velocidad de Jerez de la Frontera, di Jerez dekat Sevilla, dari 25 hingga 26 November 2019

"Saat ini saya rajin berlatih dan merasa jauh lebih baik ketimbang beberapa waktu lalu. Mengikuti balapan motocross juga membantu saya menyiapkan diri untuk balapan beberapa pekan mendatang," lanjut Dovizioso.

Adapun persiapan laga perdana tahun ini di sirkuit Jerez, Dovi menyebut pihaknya tengah mempertimbangkan segala kemungkinan dan mempersiapkan ban baru. Sebab, cuaca bakal relatif panas.

Untuk diketahui, Ducati telah resmi melepas Danilo Petrucci untuk musim depan. Posisinya digantikan Jack Miller. Alhasil, masa depan Petrucci di MotoGP menjadi tak jelas.

Terkait nasib Dovizioso, Ducati berharap masih bisa mempertahankannya. Jika tidak, tim tidak menampik untuk bisa mendatangkan kembali Jorge Lorenzo yang sedang menikmati masa pensiun dininya sebagai pebalap penguji untuk Yamaha.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com