Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[VIDEO] Nissan Perlihatkan GT-R50 Italdesign Versi Produksi

Kompas.com - 05/06/2020, 19:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan GT-R50 merupakan model khusus yang diciptakan Nissan bersama rumah desain Italdesign untuk merayakan ulang tahun ke-50 model mobil sport GT-R.

Mobil ini sudah diperkenalkan sejak 2018 lalu dan sudah malang melintang di berbagai pameran untuk dilihatkan pada penggemar mobil sport.

Siapa sangka, ada banyak yang menginginkan mobil ini untuk diproduksi massal. Setelah Nissan dan Italdesign berunding maka diputuskan untuk membuat 50 unit mobil yang dibanderol harga lebih dari 1 juta dollar AS ini.

Baca juga: Nissan Jual GT-R50 Edisi Terbatas Rp 16,5 Miliar

Beberapa waktu lalu Nissan akhirnya memperlihatkan versi produksi dari GT-R50 secara resmi. Tidak berbeda jauh dengan model prototipe, hanya kali ini warna yang diberikan adalah silver.

Mobil ini mengusung mesin 3.8L V6 twin turbo yang ditingkatkan tenaganya oleh rumah modifikasi Nismo. Ini membuat tenaganya melonjak hingga 700 tk dan torsi mencapai 780 Nm.

Seperti apa penampakan versi produksi mobil sport ini? Simak video berikut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com