Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Skutik 150 cc Usai Lebaran, Tembus Jutaan Rupiah

Kompas.com - 04/06/2020, 07:12 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 telah menurunkan angka penjualan sepeda motor. Kini menjelang akhir masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), permintaan motor diharapkan bisa kembali normal.

Untuk merangsang daya beli, sejumlah diler mulai menawarkan diskon. Salah satunya untuk segmen skutik 150 cc yang makin diminati dalam beberapa tahun terakhir.

Misalnya buat Yamaha Aerox 155 VVA yang ditawarkan mulai Rp 24,795 juta (tipe Standar) sampai Rp 28,550 juta (tipe S Doxou Version).

Baca juga: Nissan Tutup Pabrik di Indonesia, Diskon Terra Tembus Rp 110 Juta

Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang LebaranKOMPAS.com/Dio Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang Lebaran

“Ada diskon untuk Aerox tipe S tahun 2020 yang dihargai Rp 28,550 juta, kalau beli cash dapat diskon Rp 500.000,” ucap salah satu tenaga penjual diler Yamaha, di Depok, Jawa Barat, kepada Kompas.com (3/6/2020).

“Untuk pembelian kredit bisa sampai Rp 1 juta, nanti akan langsung dipotongkan ke down payment (DP),” kata tenaga penjual tersebut.

Sementara untuk pembelian NMAX, konsumen juga bisa mendapatkan diskon hingga Rp 2 juta, namun harus melewati skema kredit dengan tenor 3 tahun.

Baca juga: Cek Harga Nmax dan PCX Setelah Lebaran

Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.Istimewa Honda PCX diproduksi di pabrik yang berlokasi di Sunter.

Diskon NMAX beragam, kisaran Rp 1 jutaan sampai Rp 2 jutaan, tergantung dari pembayarannya secara cash atau kredit,” ujar tenaga penjual tadi.

Tawaran potongan harga juga berlaku buat skutik 150 cc dari merek Honda. Konsumen PCX dan ADV150 bisa mendapatkan cashback senilai Rp 1,1 juta.

“Program diskon ini berlaku untuk pembelian kredit maupun cash, dan berlaku sampai 21 Juni 2020,” kata salah satu tenaga penjual Honda di Jakarta Timur, kepada Kompas.com pada kesempatan yang sama.

Untuk diketahui, PCX saat ini dibanderol mulai Rp 29,843 juta (tipe CBS) sampai Rp 32,842 juta (tipe ABS). Sedangkan ADV 150, dijual dari Rp 34,742 juta (tipe CBS) dan Rp 37,805 juta (tipe ABS).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com