Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bamsoet Usul Pembeli Gesits Rp 2,55 Miliar Bisa Test Ride di Istana

Kompas.com - 18/05/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha asal Jambi membeli satu unit Gesits bertanda tangan Presiden Joko Widodo senilai Rp 2,55 miliar, lewat jalur lelang di acara "Bersatu Melawan Corona" Minggu (17/5/2020).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sebagai pengagas acara, mengatakan, dirinya akan bicara dengan Presiden Jokowi, agar pemenang lelang bisa mendapat kesempatan test ride motor di area Istana Negara.

Baca juga: Fitur Skuter Listrik Gesits, Tak Kalah dengan Pabrikan Luar

Usulan tersebut diungkapkan Bamsoet, panggilannya, saat Choky Sitohang, selaku pembawa acara bertanya. Karena motor ini pernah dipakai Jokowi keliling istana apakah pemenang lelangnya nanti juga boleh keliling istana?

Lelang skuter listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi terjual Rp 2,55 miliar Foto: Istimewa Lelang skuter listrik Gesits bertanda tangan Presiden Jokowi terjual Rp 2,55 miliar

"Saya akan apresiasi ke Pak Presiden supaya pemenangnya bisa keliling istana," kata Bamsoet di acara tersebut, yang ditayangkan di stasiun Lembaga Penyiaran Publik, TVRI, Minggu (17/5/2020).

Seperti diberitakan, Gesits berkelir merah yang terjual harga fantasits itu dibubuhi tanda tangan Presiden Joko Widodo. Skuter listrik yang pernah dipakai Jokowi berkeliling Istana Negara November 2018.

Baca juga: Merasakan Posisi Berkendara Skuter Listrik Gesits yang Ergonomis

Skuter Listrik GesitsKompas.com/Donny Skuter Listrik Gesits

Adapun Gesits bisa terjual Rp 2,55 miliar di luar ekspektasi. Saat acara berlangsung, Bamsoet dan Rosan Roeslani, Ketua Kadin, yang menjadi juru lelang, awalnya hanya berharap motor tembus Rp 1 miliar.

"Terima kasih kepada bapak yang dari Jambi, semoga Allah SWT memberikan rejeki yang yang lebih banyak kepada anda dan keluarga," kata Bamsoet.

Selain skuter Gesits yang berhasil terjual Rp 2,55 miliar, turut dilelang barang lain seperti lukisan. Adapun total donasi yang terkumpul selama acara berlangsung mencapai Rp 4.003.357.815.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com