Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Moge Baru dari Jepang, Zero Engineering Mendarat di Indonesia

Kompas.com - 15/05/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Zero Engineering kini mendarat di Indonesia. Motor custom produksi massal asal Jepang itu dibawa oleh Hobby Motor, importir spesialis motor hobi dan moge.

Michael Sofyan, Direktur Hobby Motor, mengatakan, saat ini unitnya sudah ada di Indonesia. Konsumen yang tertarik sudah bisa memesan motor kreasi builder papan atas Jepang, Shinya Kimura, tersebut.

Baca juga: Moge Baru Mau Masuk Indonesia

Zero Engineering Foto: Istimewa Zero Engineering

"Sudah mulai bisa dipesan segera. Kuota setahun hanya 50 unit karena semua handmade. Kita bawa tiga model yang dipasarkan yaitu Type 5, Type 6, Type 9," katanya dalam siaran resmi, Kamis (14/5/2020).

Michael mengatkan, semua unit Zero Enginnering didatangkan dari Jepang. Jika tertarik indennya sekitar tiga bulan dari pemesanan. Adapun soal harga, dibanderol mulai dari Rp 700 juta off the road.

Michael mengatakan, pihaknya sebetulnya ingin membawa Zero Engineering sekitar pertengahan tahun lalu. Namun akhirnya mesti tertunda karena harus menyelesaikan beberapa pengurusan.

Baca juga: Pilihan Moge Adventure 1.000 cc ke Atas yang Meluncur di Indonesia

Zero Engineering Foto: Istimewa Zero Engineering

Michael mengatakan, merek ini dengan motor besar lain yang hadir di Indonesia. Merek ini bisa dikategorikan sebagai ''karya seni" karena dibuat menggunakan tangan dengan detail sangat baik.

"Zero Engineering dapat dikatakan merupakan motor ke arah seni atau art. Karena motor ini hand made bukan pabrikan, jadi bisa dibilang motor ini adalah sebuah karya seni dari Shinya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com