Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Merawat Audio Mobil di Rumah Selama Masa PSBB

Kompas.com - 04/05/2020, 12:21 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kondisi sedang tidak kondusif seperti sekarang ini, dikarenakan pandemi Covid-19, bukan berarti para pemilik kendaraan tidak melakukan perawatan. Selain mesin, tentunya piranti audio pun harus dirawat agar selalu berfungsi maksimal.

Nah, bagi para pemilik mobil meskipun harus berada di rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ini, Anda masih bisa melakukan perawatan audio tanpa harus datang ke tempat khusus atau bengkel spesialis audio.

Irwan Kusuma, Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama menjelaskan, perawatan audio itu sangat mudah. Meskipun harus di rumah saja, caranya cukup dengan menyalakan mobil dan menghidupkan musik.

Baca juga: Modifikasi Audio OEM Pada Mobil Mulai Ramai

"Lakukan itu saja, dan tentunya juga perangkat atau piranti audionya dibersihkan, agar kinerjanya tetap maksimal," ucap Irwan di Jakarta, Senin (4/5/2020).

Menurut dia, lakukan itu setiap dua atau tiga hari sekali agar piranti audio pada mobil itu tetap terjaga kualitasnya.

"Bisa dilakukan sambil memanaskan mesin mobil, sambil mendengarkan musik atau lagu selama beberapa menit saja," kata dia.

Venom Gear Studio VGS-1

Audio Venomist Audio Venom

Pria yang akrab disapa Koh Abai ini melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19 penjualan audio pun mengalami penurunan hingga 50 persen. Dia berharap dalam beberapa waktu ke depan bisa kembali pulih.

Demi mendukung penjualan agar tetap bagus, PT Sumber Sejahtera Audiotama sebagai agen tunggal merek Venom, mencoba merambah ke pasar gadget dan home appliance dengan meluncurkan Venom Gear Studio VGS-1.

Baca juga: Tips Menaikkan Kualitas Audio Mobil

Audio itu merupakan active speaker yang diklaim memiliki performa tinggi. Audio yang bisa dibawa ke mana-mana ini sudah dilengkapi dengan dual bass resonator pada kedua sisinya, sehingga suara bass menjadi brtenaga.

"Produk ini memiliki desain yang menarik, dan mampu menghasilkan suara jernih. Bentuknya yang ringkat membuat cocok dibawa ke mana saja dan mudah diletakkan di tempat sempit sekalipun," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com