Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GSX-R1000RR Pakai Jubah Suzuki Ecstar MotoGP

Kompas.com - 27/04/2020, 16:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TOKYO, KOMPAS.com - Suzuki GSX-R1000RR MotoGP Edition resmi masuk di pasar Jepang. Superbike andalan ini sekaligus jadi model peringatan eksistensi Suzuki yang memasuki usia satu abad.

Sesuai namanya, GSX-R1000RR MotoGP Edition dibekali grafis serupa Suzuki Ecstar MotoGP. Desain yang sebetulnya diambil dari motor balap lawas Suzuki RT67 era 60'an dengan pebalap Barry Sheene.

Baca juga: Livery Suzuki Ecstar MotoGP Terinspirasi dari Motor Balap RT67


GSX-R1000RR MotoGP Edition merupakan edisi khusus. Tapi selain grafis yang menarik dengan skema biru dan silver, tidak adaperubahan di sisi mekanis artinya sama dengan edisi standar.

Basisnya sama dengan GSX-R1000RR yang meluncur pada 2018. Mengusung mesin 999 cc, 4-tak , DOHC, berpendingin air dengan tambahan sistem katup variabel atau SR-VVT.

Fitur lainnua yaitu Suzuki Easy Start System, Low RPM Assist, dan sistem SET-A. Sistem manajemen knalpot digunakan dalam tim balap GSX-RR dari tim Suzuki Ecstar.

Suzuki GSX-R1000RR MotoGP Edition Foto: Istimewa Suzuki GSX-R1000RR MotoGP Edition

Baca juga: Suzuki Ecstar MotoGP Pakai Livery Baru, Masih Andalkan Alex Rins

Suspensi depan model up side down (USD) besutan Showa. Rem cakram depan ganda, ukuran 320 mm dijepit kaliper 4 piston, adapun rem cakram belakang 220 mm dijepit satu piston.

Motor juga dilengkapi perangkat pintar IMU 6-channel untuk meningkatkan sistem elektronik agar bekerja dengan efisien, termasuk mengelola kontrol traksi, rem ABS dan riding mode.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com