Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klaim Prestasi SUV Murah Suzuki XL7 di Tengah Corona

Kompas.com - 12/04/2020, 10:41 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim penjualan SUV murah XL7, dari awal peluncuran hingga saat ini berada di tengah pandemi corona (Covid-19) masih mencatatkan kontribusi yang positif.

Direktur Pemasaran Roda Empat PT SIS Donny Saputra mengatakan, XL7 masih mendapat respon yang cukup baik hingga akhir Maret lalu.

"Wholesales dari saat meluncur (15/2/2020) sampai 31 Maret 2020 itu 3.985 unit. Jumlahnya masih sangat baik karena terget kami kan 2.000 unit per bulannya," ujar Donny kepada wartawan, Kamis (9/4/2020) lalu.

Baca juga: PSBB Jakarta, Motor Boleh Berboncengan tapi Wajib Satu Alamat

Sementara untuk penjualan retailnya sendiri, menurut Donny berada di angka 2.200 unit. Secara kontribusi, dari tiga varian yang ditawarkan, paling banyak diminati adalah tipe tertinggi, yakni Alpha.

"Secara dominasi itu masih XL7 Alpha, bahkan sampai ada yang harus inden," kata Donny.

Sayangnya Donny tak menjelaskan berapa lama konsumen harus menanti mendapatkan XL7 Alpha sampai di garasi rumahnya. Kondisi ini pun membuat Suzuki optimis bila XL7 cukup mendapat serapan pasar yang baik.

Namun di lain sisi, upaya Suzuki untuk menggempur pasar SUV murah di Tanah Air memang sedikit terhalang akibat pagebluk corona yang makin meluas.

Apalagi dengan adanya kebijakan pembatasan sosial di Jakarta yang menjadi salah satu lahan subur Suzuki di Pulau Jawa.

Suzuki XL7Stanly-Kompas.com Suzuki XL7

Baca juga: Menguji Kemampuan Suzuki XL7 di Ranah Petualang

Suzuki pun kini lebih mengencangkan penjualan dengan ragam program digital, bahkan bagi calon konsumen yang tertarik bisa melakukan pemesanan test drive yang diantar ke rumah.

"Dengan kondisi saat ini, kita fokus melayanai masyarakat agar mereka juga bisa di rumah. Ada test drive juga, masyarakat cukup menghubungi call center, nanti akan di data dan dihubungi oleh diler," ujar Donny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com