Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Mobil Bekas Harga Rp 20 Jutaan

Kompas.com - 10/04/2020, 06:51 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar mobil bekas yang merupakan alternatif bagi sebagian orang untuk bisa mendapatkan kendaraan bermotor dengan harga terjangkau, menyajikan beragam pilihan menarik.

Memiliki keluasan dalam jangkauan tipe dan model yang ditawarkan, pasar mobil bekas juga masih menyediakan mobil berharga Rp 20 jutaan. Namun usia mobil tentu tidak bisa dibilang masih muda.

Dilansir dari berbagai sumber, rata-rata mobil yang ditawarkan ialah tahun 1990-an seperti Mazda Vantrend hingga Toyota Great Corolla. Kondisi mobil pun sangat variasi, sehingga patut diperhatikan kembali.

Baca juga: Daftar Mobil Bekas di Bawah Rp 50 Jutaan, Mulai Panther Hingga Corolla

Mazda Vantrend jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekaswikipedia.org Mazda Vantrend jadi salah satu estate murah di pasar mobil bekas

"Patut diperhatikan, hal terpenting dalam membeli mobil bekas adalah harus siapkan dana untuk perbaikan, terlebih bagi yang usianya sudah berumur. Tentu, banyak yang harus diganti," kata Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, mencari komponen untuk mobil lawas tersebut tidak begitu sulit, sebagaimana dikatakan Bimo Maliki selaku pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobil bekas di Blok M, Jakarta Selatan.

"Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel untuk perbaikan mobil, dan sebagainya. Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan," ujarnya.

Kemudian, lanjut Bimo, ada baiknya pembeli memiliki kenalan yang mengerti mobil tersebut sehingga mendapat arahan yang baik dalam perawatan mobil.

Baca juga: PSBB Jakarta Berlaku Jumat, Ini Syarat Melintas Motor dan Mobil Pribadi

Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnyaGridOto.com Toyota Great Corolla sampai kini masih banyak penggemarnya

Berikut daftar 10 mobil bekas murah Rp 20 jutaan:

Daihatsu Zebra 1995: Rp 20 juta
Mazda MR 1993: Rp 20 juta
Mazda Vantrend 1993: Rp 24 juta
Mazda Interplay 1991: Rp 19 juta
Mitsubishi Eterna 1992: Rp 22 juta
Nissan Sentra Genesis 1994: Rp 18 juta
Peugeout 505 1986: Rp 20 juta
Timor SOHC 1996: Rp 21 juta
Toyota Great Corolla 1995: Rp 25 juta
Toyota Kijang Super 1992: Rp 25 juta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com