Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atasi Kebosanan Selama WFH dengan Nonton 5 Film Motor Ini

Kompas.com - 06/04/2020, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara paling jitu dalam mengatasi kebosanan adalah jalan-jalan. Tapi, jika kondisinya seperti sekarang ini, di mana masyarakat diminta untuk bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH), tentu cara terbaik lainnya adalah menonton film.

Ada banyak film motor yang bisa disaksikan untuk mengusir rasa bosan selama WFH, mulai dari film aksi hingga dokumenter. Film-film tersebut banyak menampilkan motor di dalamnya.

Baca juga: Agar Tak Bosan Saat WFH, 3 Museum Motor ini Bisa Dikunjungi Virtual

Berikut ini 5 film tentang motor yang dapat temani waktu luang saat di rumah:

1. Full Throttle

Full Throttle, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFHGridOto Full Throttle, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFH

Film asal Hong Kong yang tayang pada 2003 ini dibintangi oleh Andy Lau. Film yang membahas tentang dunia balap jalanan ini juga dibumbui dengan drama yang menarik untuk ditonton.

Salah satu hal menarik lainnya adalah motor-motor yang digunakan di film ini merupakan motor 2-tak yang legendaris, sebut saja NSR 250 R, Yamaha TZM 250, dan lainnya.

2. Torque

Torque, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFHIstimewa Torque, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFH

Film ini menceritakan seorang pebalap motor bernama Cary Ford yang kembali ke kampung halaman untuk bertemu sang kekasih. Dalam film ini, Cary Ford dan kawan-kawannya yang menggunakan motor sport bermasalah dengan geng motor. Salah satu motor ikonik yang muncul di film ini adalah Y2K, motor bermesin turbin pesawat.

3. Wild Hogs

Wild Hogs, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFHIstimewa Wild Hogs, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFH

Untuk para pecinta Harley-Davidson, mungkin film ini menjadi salah satu favoritnya. Film yang dikemas dengan aksi dan komedi ini bercerita tentang empat teman berusia paruh baya yang menamakan dirinya Wild Hogs.

Melepas diri dari rutinitas, keempat orang ini lantas melakukan touring tanpa membawa ponsel, peta, GPS, bahkan tanpa tujuan. Di tengah perjalanan, keempatnya harus berhadapan dengan sekelompok geng motor yang sangat ditakuti.

4. Fastest

Fastest, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFHIstimewa Fastest, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFH

Film dokumenter MotoGP ini mengangkat realitas yang selama ini menjadi misteri oleh banyak penggemar balap motor paling bergengsi di dunia.

Fastest dibuka dengan pertarungan sengit antara Valentino Rossi dengan Jorge Lorenzo yang merupakan rekan setim di pertengahan musim 2009. Di dalam film ini, dijelaskan juga lebih detail mengenai MotoGP secara teknis hingga perpisahan Rossi dengan Yamaha.

5. Hitting The Apex

Hitting The Apex, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFHIstimewa Hitting The Apex, film motor seru untuk usir kebosanan selama WFH

Hitting The Apex merupakan film dokumenter terbaru, tepat saat kedatangan Marc Marquez. Film dokumenter ini juga banyak menjelaskan tentang MotoGP secara keseluruhan, mulai dari motornya, helm, baju balap, momen bersejarah, dan masih banyak lainnya. Tentunya, banyak diisi dengan wawancara dari pebalap yang terlibat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com