Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Pesan Kawasaki Ninja 250 4-Silinder, Siapkan Rp 10 Juta

Kompas.com - 01/04/2020, 08:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peluncuran Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder harus terkendala akibat pandemi virus Corona atau Covid-19 di Indonesia. Alhasil, jadwal peluncuran apalagi pemesanan motor sport terbaru ini semakin mundur.

Namun, beberapa diler Kawasaki di daerah sepertinya sudah mulai membuka jalur pemesanan. Contohnya adalah salah satu diler Kawasaki di Indonesia bagian tengah, yang mengaku sudah menerima 20 orang yang melakukan pemesanan.

Baca juga: Kawasaki Pamer Ninja 250 4-Silinder Versi Balap

"Sejauh ini sudah di antrean nomor 20, takutnya pas diluncurkan barangnya cuma sedikit. Tapi, memang belum dapat tanggal pasti untuk pengirimannya," ujar salah satu tenaga penjual yang namanya tak mau disebutkan, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom ModelKawasaki Motors Japan Kawasaki Ninja ZX-25R Racer Custom Model

Dia menambahkan, minat konsumen di daerah terhadap Ninja 250 4-silinder ini sangat besar. Jadi, tanpa melihat barangnya sudah ada yang menyodorkan uang agar mendapat nomor antrean.

"Ada booking fee untuk yang mau melakukan pemesanan, sebesar Rp 10 juta," katanya.

Baca juga: Kawasaki Akan Gelar Balap Khusus Ninja 250 4-Silinder

Melalui laman Samsat DKI Jakarta, didapati Kawasaki sudah mendaftarkan dua produk terbarunya. Kedua produk ini memiliki Nilai Jual Kendaraan Bermotor sebesar Rp 64,8 juta untuk kode ZX250G dan Rp 73,2 juta untuk ZX250F, dengan status off the road.

Harga tersebut yang digadang-gadang sebagai banderol untuk ZX-25R. Rumors yang bergulir, menyatakan kalau banderol resmi alias status on the road nantinya, berkisar Rp 130 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com