Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pintu Mini Clubman Tambah Banyak, Ini Alasannya

Kompas.com - 17/02/2020, 13:51 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comMINI Indonesia baru saja meluncurkan The New MINI Clubman 2020. Ada beberapa perubahan antara generasi terbaru ini dengan model sebelumnya.

Jika diperhatikan, terdapat perbedaan yang signifikan dengan generasi sebelumnya, yaitu jumlah pintu yang bertambah.

Generasi pertama MINI Clubman dengan kode bodi R55 memiliki jumlah pintu yang lebih sedikit yaitu dua pintu.

Sedangkan pada generasi yang baru dengan kode bodi F54 memiliki empat pintu. Jika dijumlahkan dengan pintu bagasi yang Split Door, menjadi enam pintu.

Kidd Yam, Head of MINI Asia, mengatakan, kalau penambahan pintu pada MINI Clubman untuk meningkatkan kepraktisan dari mobil tersebut. Selain itu pembeli mobil MINI juga sudah berkembang dan memiliki keluarga.

Baca juga: Komparasi SUV Murah XL7 dan Xpander Cross, Siapa Unggul?

mini clubman r55Kompas.com/Fathan Radityasani mini clubman r55

“Penambahan pintu dikarenakan pembeli MINI yang sudah lebih dewasa dan memiliki keluarga, oleh karena hal tersebut, mereka menginginkan mobil yang lebih praktis,” kata Kidd kepada Kompas.com saat acara peluncuran The New MINI Clubman di Jakarta beberapa waktu lalu.

MINI juga tidak memiliki rencana untuk membuat Clubman dengan dua pintu samping. Jika ingin memiliki MINI dua pintu, bisa membeli model MINI lain seperti 3-Door dan Cabrio atau beli Clubman model sebelumnya.

“Kalau ingin Clubman yang dua pintu, bisa beli generasi sebelumnya yang bekas atau bisa dengan beli model 3-Door Hatchback atau yang Cabrio,” ucap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com