Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan SUV Murah, Masih Ada yang di Bawah Rp 200 Juta

Kompas.com - 17/02/2020, 07:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan mobil bergenre low sport utility vehicle (LSUV) atau SUV murah di Indonesia, akhir-akhir ini mulai beranjak naik.

Tak heran bila pemainnya pun makin bertambah. Contohnya seperti PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang akhirnya menghadirkan SUV murah XL7 pada Sabtu (15/2/2020) lalu.

Lalu bagaimana dengan harganya ? Bicara soal banderol memang cukup variatif, tapi bukan berarti semuanya jauh lebih mahal dari segmen MPV murah.

Baca juga: Komparasi SUV Murah XL7 dan Xpander Cross, Siapa Unggul?

Buktinya, dari hasil penelusuran Kompas.com, masih ada agen pemegang merek (APM) yang memasarkan LSUV di bawah Rp 200 juta. Contohnya seperti Glory 560 yang ditawarkan DFSK.

DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, SukabumiDFSk DFSK Glory 560 saat dijajal di kawasan Lido, Sukabumi

Memiliki lima varian, SUV murah asal China ini dipasarkan dari Rp 196,5 juta untuk varian paling bawah yang masih mengusung sistem transmisi manual.

Tapi jangan berkecil hati, lantaran DFSK sudah melengkapinya dengan mesin turbo 1.500 cc. Boleh dibilang, Glory 560 menjadi SUV bermesin turbo termurah saat ini.

Tenaga yang dihasilkan juga tidak main-main, yakni 150 ps atau 147 tk pada 5.600 rpm. Sementara torsi maksimalnya hingga 230 Nm mulai dari 1.800-4.000 rpm.

Rombongan Terios 7 Wonders jelajah keindahan Kolaka Rombongan Terios 7 Wonders jelajah keindahan Kolaka

Baca juga: SUV Murah Suzuki XL7 Resmi Mengaspal di Indonesia

Bila mencari merek yang lebih familiar, konsumen bisa melirik produk keluaran Daihatsu, yakni Terios.

Harga SUV murah tujuh penumpang ini memang sudah beranjak naik. Tak ada lagi yang dipasarkan di bawah Rp 200 juta, tapi masih lebih bersahabat dari harga saudaranya, yakni Toyota Rush.

Daihatsu Terios di GIIAS 2019 Daihatsu Terios di GIIAS 2019

Terios X MT yang menjadi model paling standar dipasarkan sebesar Rp 208,3 juta. Untuk yang sedikit lebih tinggi, bisa memilih varian X Deluxe yang juga menggunakan transmisi manual lima percepatan dengan harga Rp 218,3 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com