Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alis Lampu Depan, Bikin Motor Jadi Ganteng

Kompas.com - 13/02/2020, 16:24 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Modifikasi yang dilakukan pada motor memiliki alasan sebagai pembeda dari kendaraan lain di jalanan.

Tampilan yang standar membuat motor terlihat pasaran karena mirip dengan kendaraan yang lain.

Salah satu cara modifikasi yang ekonomis yaitu pada bagian lampu-lampu. Penambahan aksesoris pada lampu membuat tampilan motor menjadi manis dan elegan. Modifikasi yang dilakukan yaitu penambahan alis LED.

Arie, pemilik dari bengkel modifikasi lampu motor, light corner di Cibubur, modifikasi lampu motor tidak harus mahal kalau untuk gaya-gayaan. Bisa menyiapkan dana di bawah Rp 500.000 untuk mendongkrak penampilan.

Baca juga: Daihatsu Siapkan Kejutan dengan Mobil 1,0 L Turbo

alis led universalKompas.com/Fathan Radityasani alis led universal

“Pemasangan lampu alis LED, bentuknya bisa menyesuaikan dari keinginan pemiliknya. Harga mulai dari Rp 250.000, semakin banyak penggunaan lampu alis LED dan bentuknya aneh-aneh, bisa lebih mahal,” ucap Arie kepada Kompas.com, Rabu (12/2/2020).

Arie mencontohkan pada Yamaha NMAX dan Honda Vario. Karena Vario mika lampunya lebih tajam sudut-sudutnya, biaya pembuatan alis LED bisa lebih mahal dibanding yang dipasang di NMAX.

Penambahan aksesoris seperti alis tidak terlalu membebani aki dikarenakan kapasitasnya yang masih di bawah sepuluh watt. Jadi untuk kelistrikan lebih ringan dibanding yang memasang lampu projektor pada motor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com