Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Penyebab Harga Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus Lebih Murah

Kompas.com - 12/02/2020, 11:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Peugeot resmi meluncurkan varian baru Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus. Kedua varian ini dibanderol jauh lebih murah dari varian GT Line yang jadi tonggak "kembalinya" Peugeot di Indonesia.

Peugeot 3008 Allure Plus dibanderol Rp 670 juta, selisih Rp 80 juta dari 3008 GT Line seharga Rp 750 juta. Adapun 5008 Allure Plus Rp 720 juta, lebih murah Rp 120 juta dari 5008 GT Line dengan Rp 840 juta.

Baca juga: Ada Fitur yang Hilang pada Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus

Rokky Irvayandi, CEO Astra Peugeot, mengatakan, varian Allure Plus bisa lebih murah ketimbang GT Line karena diimpor utuh dari Malaysia. Harganya turun karena tidak terkena pajak impor.

Interior Peugeot 5008 Allure PlusKOMPAS.com/Gilang Interior Peugeot 5008 Allure Plus

"Karena Allure Plus sudah dirakit di Malaysia, kalau kita bicara harga dari Perancis umumnya akan lebih tinggi karena dengan dari Malaysia kita dapat nol persen impor tax. Sedangkan yang GT Line masih dari Perancis," kata Rokky di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Selain bea pajak masuk, harga varian Allure Plus bisa lebih murah dari GT Line karena ada beberapa fitur yang dihilangkan, pertama ialah pemanas di kursi depan, dan kedua yakni fitur yang paling diunggulan, Park Assist.

Baca juga: Simak Fitur Tambahan pada Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus

Aidil FB Swastomo Aftersales Dept Head Peugeot, mengatakan, hilangnya Park Assist membuat harga mobil jadi turun. Sebab fitur itu ialah fitur canggih dan biaya teknologinya masih mahal.

"Beda besar di Park Assist, sebab dengan teknologi ini pengemudi kalau mau parkir, sistem akan membaca dan parkir sendiri tanpa kita pegang setir dan injek gas. Kita hanya pindahkan tuas transmisi maju mundur," kata Andi kepada Kompas.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com