Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Izinkan Diler Buka Pemesanan XL7

Kompas.com - 05/02/2020, 14:44 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah memastikan bakal meluncurkan low sport utility vehicle (LSUV) XL7 di Indonesia. Mobil yang menggunakan basis dari Ertiga ini siap mengaspal pada 15 Februari 2020 mendatang.

Walau masih beberapa hari lagi, namun dalam kenyataannya, sudah banyak tenaga penjual Suzuki yang membuka keran pemesanan bagi calon konsumen yang tertarik.

Syarat pemesan dapat dilakukan dengan memberikan dana sebesar Rp 5 juta. Uang tersebut bukan menjadi uang muka, tapi hanya sekadar tanda pemesanan unit saja.

Baca juga: Suzuki Kasih Kode Peluncuran XL7, Ini Tanggal Mainnya

Menyoal keran pemesanan XL7 tersebut, Marketing Director PT SIS Donny Saputra, tak menampik bila memang ada sebagian dilernya yang sudah melakukan praktik tersebut. 

Tampak bagian belakang Suzuki Ertiga XL7Istimewa Tampak bagian belakang Suzuki Ertiga XL7

"Itu menjadi kebiasaan diler, jadi meski produk belum diluncurkan mereka sudah mencari-cari konsumen. Lagi pula, salah satu karakter konsumen loyal kami tipikalnya tidak mau ketinggalan juga, jadi ya itu sah-sah saja kalau mau inden," kata Donny dalam acara media gathering di Jakarta, Selasa (4/2/2020).

"Kejadian itu kan sama seperti produk Suzuki lainnya, contoh seperti Jimny kemarin lah. Kalau sudah ada konsumen yang maksa inden kami juga tidak bisa berbuat apa-apa," kata dia.

Lebih lanjut Donny mengatakan, saat unitnya sudah resmi mengaspal, konsumen yang tertarik tak perlu menunggu lama untuk mendapatkan produknya. Hal tersebut lantaran unitnya dipastikan dalam kondisi tersedia.

Baca juga: Mulai Dikirim ke Diler, Pesan Suzuki XL7 Siapkan Rp 5 Juta

"Informasi resmi dan lebih detail tunggu saja, tinggal sebentar lagi. Tapi kami pastikan XL7 akan langsung dijual, konsumen tidak perlu tunggu-tunggu lagi, kita juga tidak mau kasih harapan palsu ke konsumen," ucap Donny.

Dapat dipastikan bahwa model baru yang akan meluncur akan diberi nama Suzuki XL7.Instagram/@indra_fathan Dapat dipastikan bahwa model baru yang akan meluncur akan diberi nama Suzuki XL7.

Sebelumnya 4W Sales Director PT SIS Makmur, juga menjelaskan bila pihaknya tidak akan berupaya maksimal bila memang nanti peminat dari XL7 di Indonesia cukup banyak.

Bahkan dalam menyambut 50 tahun Suzuki di Indonesia, Makmur juga sudah merancang rangkaian program menarik yang siap diberikan bagi pelanggan setia Suzuki, termasuk calon konsumen XL7.

Baca juga: Suzuki Pastikan XL7 Bermain di Segmen SUV, Bukan Sekadar Varian

"Untuk program khusus 50 tahun Suzuki di Indonesia ada beberapa yang kita siapkan untuk konsumen dalam hal penjualan, termasuk juga untuk produk baru kami nanti, XL7," kata Makmur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com