Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Indonesia Bicara soal Rumors R25 3-Silinder

Kompas.com - 05/02/2020, 09:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Kawasaki ZX-25R membawa efek berantai untuk produsen lain. Setelah Honda, kini ada kabar Yamaha juga menyiapkan amunisi baru untuk menghadang Ninja 250 4-silinder.

Gazzetta menyebut, Yamaha Jepang sedang mengembangkan mesin 250cc baru. Tapi berbeda dengan Ninja dengan 4-silinder, mesin baru pabrikan garpu tala ini memiliki konfigurasi 250cc 3-silinder.

Baca juga: Rumors Generasi Baru Honda CBR250RR Pakai Mesin V-Twin

Terlepas dari keabsahan mesin baru tersebut, hal menarik ialah rumor bahwa Indonesia akan terlibat dalam proyek ini. Sehingga Yamaha Indonesia akan jadi salah satu basis produksi motor yang digadang sebagai R25 3-silinder.

Yamaha YZF-R25 di tes Kompas.comKompas.com/Setyo Adi Yamaha YZF-R25 di tes Kompas.com

Menanggapi hal tersebut, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Anton Widiantoro, mengatakan, justru belum mengetahui kabar soal adanya pengembangan R25 3-silinder.

"Itu kabar dari mana. Karena ada Ninja 4-silinder kemudian kita ikut 3-silinder. Memangnya kita sudah butuh seperti itu? (YZF-R25 dengan 3-silinder)," kata Anton di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Senin (3/2/2020).

Baca juga: Suzuki Gak Pede Lawan Ninja 250, CBR250RR dan R25

Anton mengatakan, saat ini Yamaha Indonesia belum tertarik mengembangkan R25 dengan mesin 3-silinder. Pihaknya masih fokus untuk mendistribusikan unit yang sudah ada ke konsumen.

"Untuk sekarang belum. Kita fokus jualan R25 yang ada," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com