Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Solusi Cepat dan Murah Perbaiki Bodi Mobil

Kompas.com - 04/02/2020, 07:31 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Mobil atau motor yang digunakan sehari-hari pasti tidak terlepas dari baret-baret yang ada. Untuk memperbaiki bodi yang rusak di bengkel ketok magic, kadang mobil harus menginap di bengkel.

Namun di sepanjang Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, ada orang yang menawarkan cat duco dan perbaikan bodi pinggir jalan. Perbaikan bodi yang dilakukan memang di pinggir jalan, pengerjaannya juga tidak harus menginapkan kendaraan.

Semua jenis kendaraan bisa dikerjakan, baik motor maupun mobil. Pengerjaannya pun tidak antri, dikarenakan tukang cat duco yang banyak dan bersampingan.

Biayanya juga bisa ditawar dan lebih murah dibanding perbaikan bodi di bengkel ketok magic atau bengkel umum lainnya.

Baca juga: Plus Minus Ketok Magic dari Kacamata Bengkel Resmi

cat duco pinggir jalanKompas.com/Fathan Radityasani cat duco pinggir jalan

Erlangga, salah satu tukang cat duco di Jalan Kramat Raya mengatakan kalau perbaikan bodi di pinggir jalan memiliki harga yang terjangkau. Selain perbaikan bodi, cat duco pinggir jalan juga menerima poles bodi mobil.

“Paling murah untuk satu titik penyok, diperbaiki, didempul, dicat ulang, dan dipernis, memiliki harga Rp 400.000 – Rp 500.000, masih bisa ditawar. Untuk perbaiki baret di motor untuk satu warna, Rp 55.000,” ucap Erlangga kepada Kompas.com, Senin (3/2/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com