Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Perbaikan Bodi Supaya Enggak Lama di Bengkel Resmi

Kompas.com - 01/02/2020, 10:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com – Waktu pengerhaan perbaikan bodi mobil yang rusak sangat bergantung sebarapa parah tingkat kerusakan. Jika hanya penyok-penyok halus dan tidak ada pergantian suku cadang, waktu pengerjaan, biasanya sekitar satu sampai dua hari.

“Setelah dilihat mobilnya, nanti ada estimasi waktu pengerjaan. Pengerjaan yang lama itu jika ada penggantian parts dan ketersediaan barang tersebut tergantung dari pihak ketiga pemesanan barangnya,” ucap Suharyanto, kepala bengkel bodi dan cat Auto2000 Yasmin, Bogor kepada Kompas.com, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Ini Penyebab Mobil Mesin Diesel Masuk Angin

Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat AutogladAditya Maulana - Otomania Bengkel Perbaikan Bodi dan Cat Autoglad

Dalam sehari, bengkel bodi dan cat resmi bisa menerima 25 perbaikan dan mengeluarkan 25 mobil yang sudah selesai diperbaiki. Perbaikan bodi bisa cepat jika pemilik kendaraan datang lebih pagi dan keadaan bengkel masih kosong, belum ada antrian, dan tidak mengganti parts.

“Untuk penyok halus dan sedikit, sehari bisa beres dengan syarat datang pagi dan belum ada antrean. Kalau datang sore dan banyak kerusakannya, ya tidak bisa sehari. Karena kita mengerjakannya tim, tidak perorangan,” kata Suharyanto.

Pengerjaan satu hari memungkinkan tapi kondisional, dengan kondisi tidak ada antrian pengerjaan mobil lain dan tidak ada penggantian parts. Ketika dilakukan estimasi waktu, pemilik akan dikabari jika ada penggantian parts dan tambahan waktu pengerjaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com