Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skuter Listrik ECGO-2 Terpesan 35.000 Unit, Siapkan Model Baru

Kompas.com - 22/01/2020, 19:20 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Segmen sepeda motor listrik terus meningkat. Skuter listrik ECGO-2 contohnya, sejak meluncur pada GIIAS 2019 Juli lalu, diklaim sudah mendapat pesanan sebanyak 35.000 unit.

"Penerimaannya luar biasa, sejak GIIAS 2019 pre order sudah hampir 35.000 unit," kata Rosyeni, COO dan Co-Founder PT Green City Traffic (GCT), pemegang merek ECGO, kepada Kompas.com, Rabu (22/1/2020).

Baca juga: ECGO-2 Motor Listrik dengan Desain Unik

Rosyeni mengatakan, pesanan tersebut datang dari para calon diler dan pengguna. Menurutnya, wawasan masyarakat kini semakin terbuka setelah Presiden RI Joko Widodo meneken Perpres kendaraan listrik.

Ilustrasi: Sepeda motor listrik EC-GOKOMPAS.com/Ruly Ilustrasi: Sepeda motor listrik EC-GO

Tidak berhenti di situ, Rosyeni percaya ke depan permintaan motor listrik semakin tinggi. Bahkan saat ini dia mengatakan pihaknya mulai menyetop permintaan yang mulai terlalu banyak.

"Saat ini kita mulai menyetop untuk menerima order," kata Rosyeni.

Baca juga: AHM Sebut Sepeda Motor Listrik Harus Swap Baterai

Saat ini, Rosyeni mengatakan pihaknya hanya menawarkan ECGO-2 yang kalau dibaca menjadi easy go two. Ke depan pihaknya juga berencana akan meluncurkan model baru yaitu ECGO-3.

"Saat ini kita hanya pasarkan ECGO-2 saja. Harganya Rp 7,9 off the road. Ke depan kita juga akan launching ECGO3, sedang kami siapkan," kata Rosyeni.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com