Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Motor Sport 150 cc Bekas yang Harganya Stabil

Kompas.com - 22/01/2020, 06:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski tren sepeda motor matik terus meningkat, tetapi peminat motor sport tetap ada. Tak sedikit juga yang masih mencari motor laki dengan kondisi bekas di pasaran.

Meski peminatnya yang terbilang semakin sedikit belakangan ini, tetapi ada beberapa motor yang harga bekasnya tetap stabil. Maksudnya, tidak mengalami penurunan secara signifikan dibandingkan dengan harga barunya.

Baca juga: Daftar Motor Sport Bekas Harga di Bawah Rp 15 Juta

"Kalau motor sport 150 cc yang pakai fairing, R15 sepertinya paling stabil," ujar Darwin, Danubrata, dari diler motor bekas Songsi Motor yang ada di bilangan Jagakarsa, Jakarta Selatan, saat dihubungi KOMPAS.com, Selasa (21/1/2020).

Motor bekasKOMPAS.com/Gilang Motor bekas

H. Suhaebun, dari diler motor bekas H. Ebun Motor di bilangan Depok, Jawa Barat, mengatakan, motor sport yang harganya stabil masih dipegang Yamaha. Sedangkan untuk Honda, dipegang CB150 Verza.

"Verza masih banyak dicari bekasnya. Sebab, banyak yang menggunakan motor ini sebagai kendaraan operasional," ujar H. Ebun, kepada KOMPAS.com, belum lama ini.

Tim KompasOtomotif coba melakukan komparasi harga untuk motor bekas sport 150 cc yang paling stabil harganya, dari beberapa diler motor bekas dan situs jual beli di Indonesia. Namun, khusus untuk motor-motor produksi tahun 2018.

Yamaha R15 baru yang disiapkan untuk dijajal para pemesan online.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha R15 baru yang disiapkan untuk dijajal para pemesan online.

Baca juga: Cari Skutik Bekas Murah di Bawah Rp 10 Jutaan, Simak Daftarnya

Yamaha R15 kondisi barunya dibanderol Rp 36.765.000 (OTR Jakarta) untuk versi standar dan Rp 37.370.000 (OTR Jakarta) versi MotoGP. Sementara harga bekasnya sekarang rakitan 2018, ada di kisaran Rp 28 jutaan hingga Rp 30 jutaan.

Honda CB150 Verza sekarang dijual Rp 20.082.000 (OTR Jakarta) tipe Spoke dan Rp 20.733.000 (OTR Jakarta) tipe CW. Harga bekasnya kisaran Rp 16 jutaan hingga Rp 18 jutaan.

Kawasaki W175 juga termasuk stabil harga bekasnya. Harga barunya untuk yang standar Rp 30.800.000 (OTR Jakarta). Sedangkan harga sekennya, rata-rata Rp 26 jutaan hingga Rp 28 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com