Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Masih Pertahankan Sirion, Bakal Tampil Lebih Segar

Kompas.com - 10/01/2020, 18:14 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memastikan tidak akan menghadirkan produk baru tahun ini. Meski demikian, beberapa produk bakal diremajakan.

Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra menyatakan, salah satunya ialah Daihatsu Sirion. Terlebih saat ini mobil yang masuk kategori city car tersebut sedang sepi peminat.

"Kami menyadari memang untuk Sirion, perlu adanya perubahan. Mulai dari skema kreditnya, karena diskon untuk mobil ini tidak besar, serta penyegaran produk," kata Amelia di Jakarta, Kamis (9/1/2020).

Baca juga: Apa Kabar Daihatsu Rocky, Kapan Meluncur di Indonesia?

Daihatsu Sirion KOMPAS.com/Gilang Daihatsu Sirion

Ia memperkirakan, penyegaran Sirion akan hadir di awal tahun yaitu Maret 2020. Diharapkan, dengan langkah tersebut mobil bisa lebih kompetitif.

Adapun perkembangan Sirion saat ini, Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso mengklaim, mobil hanya bisa mencapai tujuh persen pangsa pasar dari total penjualan Daihatsu.

"Dalam artian, kira-kira penjualannya 150 unit per bulan. Ini kita akan improve supaya lebih baik lagi," ujar Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com