Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Tim dengan Adik, Tekanan Marc Marquez Lebih Berat

Kompas.com - 02/01/2020, 08:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Legenda balap Grand Prix, Wayne Rainey mengatakan, duet dua saudara kandung Marc Marquez dan Alex Marquez di Repsol Honda 2020 akan mempengaruhi keduanya, terutama untuk sang kakak yang merupakan juara dunia.

"Saya tidak tahu apakah itu keputusan yang tepat, karena saya pikir sekarang Marc akan fokus pada saudaranya. Kondisi itu sebelumnya tidak pernah dipikirkan oleh Marc," kata Rainey mengutip Motorsport, Rabu (1/1/2020).

Baca juga: Alex Marquez Mulai Nyaman Geber RC213V

Marc kata Rainey belum pernah mendapatkan situasi seperti ini. DIa adalah juara sejak dari kelas Moto3 sampai MotoGP. Kedatangan saudaranya di satu tim pasti membuat strateginya sedikit berubah. Adiknya bagaimanapun juga lawannya.

Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Alex Marquez resmi bergabung dengan Marc Marquez di Repsol Honda Team. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Di sisi lain, Alex menurutnya akan cepat mudah beradaptasi. Sang adik pasti punya semangat sama untuk membuktikan diri layak berada satu paddock dengan sang kakak. Apalagi dia juga merupakan juara dunia Moto2 2019.

"Saya melihat Alex seseorang berkepala dingin. Dia tidak akan banyak melakukan kesalahan. Dari yang saya lihat dia melakukannya selangkah demi selangkah. Dengan adanya saudaranya, dia akan melihat di mana level dia sesunguhnya," kata Rainey.

Baca juga: Alasan Honda Gaet Alex Marquez Jadi Rekan Setim Marc Marquez

Kalau boleh berargumen, Rainey mengatakan lebih menarik melihat Marc Marquez berpasangan dengan pebalap berpengalaman lain semisal Fabio Quartararo atau Maverick Vinales, ketimbang adiknya sendiri.

"Saya akan senang melihat orang lain, karena saya ingin melihat seseorang dapat mengejar Marc, mencoba untuk membuatnya gagal di lintasan, menantangnya untuk menang segera," kata Rainey yang asli Amerika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com