Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spek Dahsyat Lamborghini Gallardo yang Terlibat Penodongan di Kemang

Kompas.com - 27/12/2019, 18:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, beredar kembali aksi pengemudi arogan yang mengendarai mobil mewah berjenis supercar, yakni Lamborghini Gallardo.

Mobil tersebut digunakan oleh pengemudi arogan yang menodongkan pistol kepada dua remaja yang terlibat perselisihan dengannya.

Peristiwa tersebut terjadi di daerah Kemang, Jakarta Selatan (21/12/2019). Namun, pelaku baru ditangkap oleh pihak kepolisian di kediamannya pada Senin (24/12/2019).

Baca juga: Pengemudi Lamborghini yang Todongkan Pistol Terancam Pidana

Lamborghini berwarna oranye tersebut bisa dibilang sebagai salah satu model yang paling laris. Tercatat ada sekitar 14.000 unit yang terjual selama masa produksinya, yakni 2003-2013.

Lamborghini Gallardo milik AM rusak Lamborghini Gallardo milik AM rusak

Mesinnya ada yang menggunakan tipe 5,0 L V10 dan ada juga yang tipe 5,2 L V10. Transmisinya juga ditawarkan dua macam, manual 6-percepatan dan semi-otomatis 6-percepatan.

Dari mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 562 tk pada putaran 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm. Kemampuan akselerasinya dari 0-100 kilometer per jam (kpj) hanya membutuhkan 3,4 detik dengan kecepatan maksimum di angka 325 kpj.

Baca juga: Viral Lamborghini Keluarkan Asap di Surabaya, Apa Penyebabnya?

Gallardo juga dibangun menggunakan material yang ringan, mulai dari serat karbon hingga aluminium. Sehingga, tak heran jika total bobotnya hanya sekitar 1.430 kg untuk model coupe dan 1.485 untuk model spyder.

Meskipun harganya ditaksir mencapai Rp 5,5 miliar, tak sedikit artis-artis di Indonesia yang juga kepincut dengan "banteng" dari Italia tersebut, mulai dari Hotman Paris Hutapea, Tompi, Syahrini, hingga Ari Pramundito mantan vokalis Gruvi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com