Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

46 Ribu Kendaraan Padati Tol Cikampek Utama Hari Ini

Kompas.com - 22/12/2019, 14:53 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkirakan jumlah kendaraan yang melintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama pada hari ini sebesar 46 ribu unit, atau 84,65 persen lebih banyak dari lalu lintas harian normal.

Meski demikian, jumlah tersebut tidak lebih banyak dari lonjakkan volume kendaraan yang terjadi kemarin (21/12/2019) atau H-4 perayaan Natal 2019. Yakni, 63.014 kendaraan atau meningkat 87,83 persen dari lalu lintas harian normal.

"Dalam periode mudik Natal 2019 selama dua hari kemarin, jumlah kendaraan yang telah melintasi GT Cikampek Utama adalah sebesar 49 persen dari total volume lalu lintas yang diprediksi," kata Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, pada keterangan resminya, Jakarta, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Ratusan Ribu Kendaraan Keluar dari Jakarta Jelang Liburan Natal

Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga Tbk memprediksi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru diperkirakan ada 479.049 kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah maupun layang, dengan tujuan Bandung 51 persen dan Trans Jawa 49 persen. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/ama.ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah Sejumlah kendaraan melintasi Tol Jakarta-Cikampek di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019). PT Jasa Marga Tbk memprediksi selama libur panjang Natal dan Tahun Baru diperkirakan ada 479.049 kendaraan melintas di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bawah maupun layang, dengan tujuan Bandung 51 persen dan Trans Jawa 49 persen. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/ama.

"Maka, masih ada 51 persen atau sebanyak 119 ribu kendaraan yang diprediksi akan melintas GT Cikampek Utama hingga 24 Desember 2019," tambah Dwimawan.

Dwimawan menambahkan, guna mengantisipasi penambahan volume kendaraan di sana, akan dilakukan rekayasa lalu lintas yang berkerja sama dengan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Darat.

"Terus waspada dan patuhi lalu lintas agar perjalanan tetap aman dan nyaman," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com